(video) Sembilan Masjid Disemprot Disinfektan, Begini Penjelasan Lurah Air Itam  

Admin
(video) Sembilan Masjid Disemprot Disinfektan, Begini Penjelasan Lurah Air Itam  
Foto: IST

 

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Lurah Air Itam Andika Rukmana bersama tim dari kelurahan sejak Minggu (22/3/2020) pagi mengunjungi masjid dan musholah di wilayah Air Itam Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bersama Tim, Lurah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah ibadah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk reaksi cepat terhadap kekhawatiran masyarakat akan penyebaran virus corona.

"Kami sejak jam 8.00 pagi tadi telah melakukan penyemprotan disinfektan. Program ini merupakan arahan Pak Walikota dan Pak Camat, agar kami melakukan penyemprotan terhadap masjid dan musholah," ujar Andika di damping Ruslan, Ketua RT 8 RW 3 Kelurahan Air Itam.

Saat ditemui babelreview, Tim kelurahan air Itam sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Raudhatul Jannah, di Perumahan Taman Kota 2, RT 8 RW 3 Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

"Untuk saat ini, kita baru melakukan penyemprotan di rumah ibadah dan sekolah PAUD dan TK. Kalau untuk SD sampai SMA kita belum lakukan, karena program ini mungkin akan dilakukan pihak Dinas Pendidikan atau instansi terkait lainnya," tukas Andika.

 

Menurut Andika, berdasarkan instruksi Walikota Pangkalpinang yang diamanahkan kepada Gugus Tugas Kota Pangkalpinang, maka setiap tempat atau lokasi yang mengumpulkan orang banyak, harus dilakukan penyemprotan. Tujuannya untuk menghambat penyebaran virus corona di wilayah Kota Pangkalpinang khususnya dan Provinsi Kepulauan Babel secara luas.

Untuk itulah, kata Andika, mulai Minggu (22/3/2020) pagi, Tim Kelurahan Air Itam, telah berkeliling mengunjungi seluruh masjid. Di wilayah Air Itam ada 9 masjid.

"Alhamdulillah tidak sampai setengah hari, kita sudah selesai melakukan penyemprotan disinfektan di sembilan masjid. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa dan mampu memberikan rasa ketenangan masyarakat dalam beribadah," ungkap Andika.

Namun demikian, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, Andika mengimbau kepada seluruh masyarakat Air Itam khususnya, untuk sementara ini tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Andika juga meminta masyarakat bijak dalam mengatur aktivitas atau kegiatan di keluarga masing-masing.

"Jika tidak penting benar, kami anjurkan warga Air Itam lebih baik berada di rumah. Semoga dengan keperdulian kita bersama, wabah corona ini akan segera berlalu," ujar Andika. (BBR)

Laporan: @hada