Seminar Inspirasi dan Motivasi Himaksi UBB

kasmirudin
Seminar Inspirasi dan Motivasi Himaksi UBB
Istimewa.

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Universitas Bangka Belitung (UBB) menyelenggarakan seminar inspirasi dan motivasi dengan tema “Proses dan usaha transformasi menjadi mahasiswa sukses”. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Reniati, S.E., M.Si, Ketua Jurusan Akuntansi Dr. Rulyanti Susi Wardhani, S.E., M.Si, Ketua Himpunan Akuntansi Fariz Ega Putera dan seluruh peserta seminar daring yang berjumlah kurang lebih 100 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 sampai dengan 12.20 WIB menggunakan media zoom, Kamis (7/5/2020).

Dekan fakultas ekonomi dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan seminar merupakan hal yang penting demi eksistensi mahasiswa dan memaparkan kedekatan dengan narasumber seminar daring kali ini, yaitu Abdul Rohman, S.E. selaku lulusan terbaik Universitas  Bangka Belitung tahun 2019 dan Tomi Sah, S.E. lulusan terbaik Universitas Bangka Belitung tahun 2017.

Dalam laporannya ketua panitia memaparkan tentang  kegiatan Seminar Online yang diadakan oleh Himaksi. Kebanyakan generasi muda jaman sekarang banyak memiliki masalah untuk mengembangkan kemampuan dan prestasi, dan berpikir bahwa kemampuan diri adalah bakat yang diperoleh sejak lahir. Sebenarnya skill diperoleh dengan cara latihan dan memperbanyak pengalaman. Maka berkaitan dengan itu Himaksi mengadakan seminar daring dengan tema "Proses dan usaha transformasi menjadi mahasiswa sukses".

Seminar dilanjutkan dengan sharing pengalaman narasumber kepada peserta dan sesi tanya jawab peserta kepada narasumber dan sebaliknya.

Di akhir seminar, ketua jurusan akuntansi mengapresiasi kegiatan yang bermanfaat ini dan mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang sudah bersedia memberi motivasi ke mahasiswa untuk lebih giat lagi untuk mencapai mahasiswa sukses.

“Semangat terus untuk mengembangkan kegiatan lainnya berbasis online, supaya mahasiswa tetap bisa belajar walau masa Covid-19. Walau Covid-19 melanda, belajar dan organisasi tetep terjaga,” ucap Tomi, pembicara seminar.

Lulusan terbaik UBB tahun 2019, Abdul Rohman memberi motivasi untuk jangan lelah untuk menebar manfaat, sekalipun Covid-19 melanda. Karena dibalik musibah itu ada hikmahnya. Terus berkarya dan terus mencari ilmu dan menebar ilmu. (BBR)


Penulis : UBB

Kasmir : Kasmir