Sempat Dirawat Lima Hari, Pasien Covid-19 Asal Sri Menanti Meninggal

Irwan
Sempat Dirawat Lima Hari, Pasien Covid-19 Asal Sri Menanti Meninggal

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menginformasikan adanya pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dengan inisial M usia 34 tahun, Selasa (12/1/2021).

Pasien M sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 lalu masuk ke Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat dengan gejala sesak nafas, nyeri otot, batuk dan mual.

Kemudian yang bersangkutan dirawat selama lima hari dan pada hari Selasa pada pukul 16:15 WIB dinyatakan meninggal dunia.

"Jenazah lalu dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kemujan dengan menggunakan standar operasional Covid-19. Alhamdulillah proses pemakaman jenazah dapat berjalan dengan baik dan lancar meskipun diguyur hujan," jelas Boy Yandra.

Tercatat, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka yang meninggal dunia berjumlah 12 orang.

Pihkanya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan 3M yang baik dan benar.

“Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Sri Menanti dan merasa pernah melakukan kontak langsung dengan pasien, mohon dengan segera melapor ke Puskesmas Sungailiat. Yang nantinya akan dilakukan penyelidikan epidemiologi dan apabila kontak primer akan dilakukan PCR agar dapat dengan segera untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah virus corona," ujarnya.

Boy Yandra menganjurkan kepada masyarakat agar tak lupa untuk jaga diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar dari wabah penularan Covid-19.

“Bagi warga yang sudah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 wajib dilakukan karantina di lokasi yang sudah di sediakan dan harus patuh dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Bangka," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan