Sempat Tertunda Akibat Pandemi, 14 Tahanan Polres Bateng Akhirnya Dipindahkan ke Lapas

kasmirudin
Sempat Tertunda Akibat Pandemi, 14 Tahanan Polres Bateng Akhirnya Dipindahkan ke Lapas
Tahanan Polres Bangka Tengah akan dikirim ke Lapas Tua Tunu dan Lapas Narkoba Pangkalpinang, Selasa (23/6/2020). (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Setelah tertahan selama 3 bulan akibat pandemi covid 19, sebanyak 14 tahanan Rutan Polres Bangka Tengah dipindahkan ke Lapas Tua Tunu dan Lapas Narkoba Pangkalpinang pada Selasa (23/6/2020) pagi.

Kasat Kahti Polres Bangka Tengah, Aiptu Dedi Sudrajat mengatakan pihak Kemenkumham akhirnya mengizinkan untuk memindahkan tahanan ke lapas namun dengan SOP protokol covid 19.

"Selama 3 bulan tahanan sempat tertahan di rutan Polres Bateng karena pandemi. Setelah penerapan new normal, Kemenkumhan mengizinkan pemindahan tahanan, namun harus terlebih dahulu melakukan penngecekan kesehatan melalui rapid test," ujarnya kepada Babel Review.

BACA: 

Mayat Pria Ditemukan di Semak-semak Depan Pom Bensin Pagarawan, Identitas Belum Diketahui

Dikatakannya, dari 14 tahanan tersebut dipindahkan ke dua lapas yaitu 10 tahanan ke Lapas Tua Tunu Pangkalpinang dan 4 tahanan ke Lapas Narkoba Pangkalpinang.

"Tahanan Polres sebelumnya berjumlah 46 orang dan sudah melebihi kapasitas akibat tertundanya pengiriman ke lapas karena pandemi. Namun sejak new normal, Kemenkumhan melonggarkan peraturan dengan memperbolehkan pengiriman tahanan, tetapi dengan syarat penerapan protokol Covid-19 terlebih dahulu," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir