Sensasi Menginap di Hotel Kontainer

Admin
Sensasi Menginap di Hotel Kontainer
Foto:Kasmir

BANGKA, BABEL REVIEW - Menginap di hotel berbintang dengan segala macam fasilitasnya itu sudah biasa. Tetapi sudah pernahkah Anda terbayang untuk menginap di sebuah hotel yang bangunannya terbuat dari sebuah kontainer bekas? Pasti asyik dan seru.Puri Ansell nama tempat itu. Tempat penginapan yang satu ini memang tergolong unik, karena terbuat dari kontainer bekas yang disulap menjadi kamar hotel.

Kendati terlihat sederhana, penginapan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya seperti hotel pada umumnya. Didalamnya terdapat tempat tidur, minibar, televisi serta kamar mandi lengkap dengan air panasnya.

Pengelola Puri Ansell, Adrian kepada Babel Review mengatakan, tempat penginapan di Puri Ansell hanya terdapat 18 unit kamar terdiri dari cottage sebanyak 12 kamar dan superior 6 kamar.

"Bagi mereka yang sudah sering menginap di hotel mengatakan kamar ini unik, seperti di kapal pesiar. Untuk satu kamar cukup untuk tiga orang, dengan fasilitas sama dengan cottage," kata Adrian.

Menurut Adrian, kamar superior dari kontainer bekas ini baru selesai dibangun pada awal 2018. Bentuk kamar ini satu kontainer satu kamar ini, posisinya menghadap kolam ikan yang besar.

 "Sedangkan untuk cottage itu sebagian ada diatas, dengan bentuk seperti rumah panggung yang terpisah satu sama lain. Sebagian lagi berada di depan kolam ikan dan disamping kamar superior," ujarnya.

Keunikan lain dari Puri Ansell ini, keberadaan cottage yang berada dibawah yang menghadap kolam kalau dilihat dari atas itu tidak tampak. Pengunjung yang berdiri tepat diatas kamar cottage yang ditumbuhi rumput dan diberi panggar pembatas, mengira itu hanya lahan kosong. Namun, setelah turun ke bawah, pengunjung atau tamu baru tahu kalau atap kamar cottage bagian bawah itu ditanami rumput. Sementara ruang resepsionisnya berada di tengah kolam ikan.

Keberadaan Puri Ansell yang berada satu lokasi dengan Pantai Tongaci Sungailiat ini, berada tepat didepan pantai yang banyak ditumbuhi pohon cemara. Untuk cottage di bagian atas yang bentuknya seperti rumah panggung itu terbuat dari papan. Setiap cottage itu ditanami pohon mangga, sehingga menambah asri hotel ini. (kasmir)


Penulis :Kasmir
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview