Serahkan Bantuan APD, Molen: Anggaran Pemkot Pangkalpinang Terbatas

kasmirudin
Serahkan Bantuan APD, Molen: Anggaran Pemkot Pangkalpinang Terbatas
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menyerahkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI kepada Puskesmas di Kota Pangkalpinang pada Senin, (15/6/2020) di Puskesmas Kacang Pedang. (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil  menyerahkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI kepada Puskesmas di Kota Pangkalpinang pada Senin, (15/6/2020) di Puskesmas Kacang Pedang.

Bantuan tersebut berupa hand sanitizer, Alat Perlindungan Diri (APD), suplemen, pakaian dekontaminasi (Hazmat).

"Kami mendistribusikan bantuan dari Kemensos RI berupa APBD. Bantuan ini murni dari Kemensos RI," kata wali kota.

Molen sapaan akrabnya menyebutkan, pemerintah pusat banyak membantu kabupaten/kota, namun daerah tergantung mau atau tidaknya.

"Tidak semua daerah di Provinsi Babel yang dapat, cuma beberapa daerah saja. Ini inisiatif kami sendiri. Karena anggaran kami terbatas, kenapa tidak minta bantuan dengan pusat?" ucap Molen.

Ia juga mengatakan, Presiden RI, Joko Widodo mengambil kebijakan agar masyarakat hidup berdampingan bersama Covid-19, dengan istilah new normal.

"Untuk Kota Pangkalpinang sendiri menuju ke arah new normal secara informal. Jadi harus dipahami konten dan konteks," katanya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir