Serahkan Jenazah ke Pihak Keluarga, PT Timah Beri Penghargaan untuk Karyawan Korban Lion Air JT610

kasmirudin
Serahkan Jenazah ke Pihak Keluarga, PT Timah Beri Penghargaan untuk Karyawan Korban Lion Air JT610
Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani menyerahkan jenazah Cosa Rianda Sahab kepada pihak keluarga di Gedung Graha PT Timah Tbk Pangkalpinang, Rabu (7/11/2018).(foto:Ferly)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Perasaan haru mengantarkan langkah keluarga menyambut jenazah Cosa Rianda Shabab, salah satu karyawan PT. Timah Tbk yang menjadi korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 pada Senin (29/10/2018) lalu.

Setelah hampir 2 pekan pasca kejadian jasad Cosa teridentifikasi oleh Tim DVI Polri pada Selasa (6/11), yang selanjutnya langsung dipulangkan ke kampung halaman almarhum di Pangkalpinang, Rabu (7/11/2018).

Isak tangis tak tertahan saat peti jenazah yang dibawa dari Bandara Depati Amir tiba di Kantor PT Timah, dimana lebih kurang 10 tahun almarhum mendedikasikan hidupnya terhadap perusahaan tambang timah tersebut.

Tangisan keluarga dan kerabat korban pecah seiring dengan prosesi penyerahan jenazah oleh PT Timah yang diserahkan langsung Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani ke pihak keluarga.

"Kami berduka cita yang mendalam. Kepada keluarga korban, semoga almarhum husnul khotimah dan ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT,"  ucap Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, dalam sambutannya pada prosesi penyerahan jenazah di Gedung Graha PT Timah Tbk di Pangkalpinang.

Almarhum Cosa Rianda Shabab yang mulai bekerja di PT. Timah sejak 2008 silam merupakan Karyawan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap perusahaan ini.

"Ia merupakan putra terbaik yang dimiliki PT. Timah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi almarhum untuk kemajuan perusahaan dan Provinsi Bangka Belitung," ujarnya.

Apresiasi tinggi pun diberikan Dirut PT Timah  kepada pemerintah, Polri, Basarnas dan pihak terkait lainnya yang telah berjuang mencari, mengevakuasi dan mengidentifikasi jenazah korban sampai saat ini.

Sementara itu kakak korban yang hadir bersama keluarga Cosa yang lainnya, Letkol. Inf Irhamni Zainal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas usaha evakuasi yang dilakukan semua pihak baik dari PT. Timah, Pemerintah, TNI/Polri, Basarnas dan semua tim yang terlibat dalam evakuasi.

"Kami berterima kasih banyak kepada semua yang sudah membantu mengevakuasi dan mengidentifikasi jenazah, saya mewakili memohon doa kepada seluruh yang hadir agar saudara kami ini dapat diampuni segala dosanya dan husnul khatimah ditempatkan di sisi terbaik-Nya," harapnya.

Ungkapan duka juga disampaikan Kabid Humas PT Timah Tbk sekaligus sahabat korban, Anggi Siahaan yang menurutnya Almarhum Cosa merupakan sosok pekerja keras, disiplin, berdedikasi tinggi, profesional terhadap pekerjaannya.

"Saya dan almarhum pada 2008 bersama-sama masuk PT Timah dan ditugaskan di tempat yang sama, jadi tahu betul kepribadian beliau sehari-hari," katanya.

Sebagai penghormatan kepada almarhum Cosa Rianda Shabab. PT. Timah menaikkan golongan karyawannya yang meninggal dikarenakan kecelakaan sesuai aturan yang berlaku dari managemen perusahaan.

Empat karyawan PT Timah Tbk yang menjadi korban Lion Air JT 610 yaitu Cosa Rianda Shabab merupakan Karyawan Perencanaan dan Pengendalian Produksi, Nikky Bagus Santoso karyawan Divisi Unit Metalurgi. 

Selanjutnya, Trie Yudha Gautama sekretaris Perusahaan dan Filzaladi, karyawan Unit Produksi Laut Bangka. (BBR)

 


Penulis : Diko
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview