Serap Aspirasi Masyarakat, Rendra Basri Gelar Reses di Tiga Kelurahan

Irwan
Serap Aspirasi Masyarakat, Rendra Basri Gelar Reses di Tiga Kelurahan
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri menggelar reses. Foto: Ibnu

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri melaksanakan reses di tiga kelurahan, yakni Kampung Hakok Kelurahan Matras, Kelurahan Parit Padang dan Kelurahan Sri Menanti, Minggu (4/10/2020).

Dalam reses ini masyarakat banyak yang menyampaikan aspirasinya terkait dengan pembangunan infrastruktur dan penanganan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Lurah Surya Timur Manusuki yang turut menghadiri kegiatan reses menyampaikan dan berharap apa yang telah disampaikan dapat direalisasi.

“Saya menginginkan apa yang menjadi keinginan warga dapat terlaksana dengan menggunakan dana anggaran biaya tambah (ABT) atau anggaran yang lainnya. Semoga apa yang disampaikan masyarakat melalui reses ini yang terkait dengan pembangunan dapat ditindaklanjuti," harap Manusuki.

Sementara itu, Rendra Basri mengatakan jika reses merupakan kegiatan menyerap aspirasi masyarakat diluar tugas kantor.

Menurutnya, bagi para anggota legislatif yang melakukan reses wajib untuk memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

"Tetapi aspirasi yang harus diperjuangkan itu paling tidak sesuai dengan program-program yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bangka. Semua aspirasi dari masyarakat ini tidak harus semuanya bisa diakomodir atau diperjuangkan karena ada hal-hal tertentu yang menjadi penilaian apa saja yang nantinya menjadi skala prioritas," tutur Rendra.

Lebih lanjut ia menegaskan agar masyarakat untuk tetap bersabar, semoga apa aspirasi yang telah disampaikan dapat ditindaklanjuti dan terealisasi.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dapat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Saya akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat dan akan kami sampaikan kepada pihak-pihak terkait agar nantinya dapat dimasukkan kedalam jadwal Musrenbang Kecamatan masing-masing," pungkasnya. (BBR)