Sering Ingkar Janji Kepada Pasangan? Maka Kamu Wajib Nonton Film Ini

Bangahada
Sering Ingkar Janji Kepada Pasangan? Maka Kamu Wajib Nonton Film Ini
Banner Film 7 Purnama Di Satu Syawal. (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Mengapa masyarakat Bangka perlu nonton Film 7 Purnama Di 1 Syawal ini?

"Karena film ini pas benar dengan waktu dan kondisi kita yang sedang merayakan Idul Fitri 1442 H. Film ini berlatarkan budaya Bangka Belitung yang dibingkai dengan nuansa idul fitri atau satu syawal. Film ini semuanya produk lokal, mulai dari para pemain, kru, produser, sutradara, semuanya anak muda Bangka Belitung," ujar Afik Hariyadi, Produser Film 7 Purnama Di 1 Syawal, kepada Babelreview, Minggu (9/5/2021).

Dijelaskan Afik, yang juga merupakan CEO Afici Entertaiment ini, bahwa Film 7 Purnama Di Satu Syawal menceritakan drama romantis religi tentang kesederhanaan akan cinta yang menawarkan unsur kedamaian, yang disampaikan dalam nuansa islam dan budaya melayu.

"Film ini bercerita tentang bagaimana ikatan janji seorang laki laki yang diuji ketika ia pergi dari kampung halamannya. Bagaimana janji ini juga diterjemahkan sebagai bentuk komitmen dan kesetiaan. Jadi, bagi yang sering berjanji, wajib menonton film ini, agar tahu betapa pentingnya sebuah janji itu untuk ditepati," ungkap Afik.

Peran utama pria dalam film ini adalah Malik Ahmad, yang diperankan oleh Rivanka Alvando.

Malik berjanji terhadap seorang perempuan bernama Mariam Syahida, yang diperankan oleh Puput Marshanda.

Dalam film ini, bagaimana janji yang sempat disampaikan oleh Malik sebelum berangkat merantau, dipegang erat oleh Mariyam yang memiliki kesetiaan yang luar biasa.

"Dalam Film ini betul-betul dapat permainan emosi para tokohnya. Meski harus menguras air mata, namun film ini juga banyak mengajarkan kita akan arti kehidupan," tukas Afik.

Soundtrack film ini berjudul 7 Purnama Di Satu Syawal dinyanyikan oleh Melisa, siswa salah satu SMA di Pangkalpinang.

Karakter suara Melisa sangat pas dengan lirik dan syair lagu soundtrack film ini.

Dijdawalkan film ini akan ditayangkan di Bioskop Bes Cinema Pangkalpinang dan LTD9 Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Catat ya, film ini akan diputar tanggal 15 Mei 2021, pukul 15.00 dan 19.30 WIB. Dua tempat yang akan memutar film anak Bangka ini adalah Bes Cinema Pangkalpinang dan LTD9 Sungailiat. Jangan lupa, catat tanggalnya," jelas Afik.

Film ini diroduseri oleh Afik Hariyadi dan disutradarai oleh Bram Ferino. Beberapa bintangi di film ini antara lain Puput Marshanda, Rivanka Alvando, Trisna Anggraini, Amin Alfikri dan Sumarni. (BBR)
Laporan: @hada