Service Pertama Gubernur Erzaldi, Tanda Mulai Pertandingan Bulu Tangkis Piala Gubernur

Admin
Service Pertama Gubernur Erzaldi, Tanda Mulai Pertandingan Bulu Tangkis Piala Gubernur

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID –Pertandingan Bulu tangkis piala Gubernur telah dimulai. Pertandingan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-20 yang jatuh pada tanggal 21 November kemarin digelar di GOR City Sport Kecamatan Girimaya, Selasa (08/12/20).

Service pertama oleh Gubernur Erzaldi Rosman menjadi tanda mulai pertandingan untuk memperebutkan piala gubernur tahun ini.

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi menyelesaikan satu pertandingan dengan berpasangan bersama Kajati Kepulauan Bangka Belitung, I Made Suarnarwan dan saling membalas serangan menghadapi Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat yang berpasangan dengan (Danrem) 045 Garuda Jaya, M. Jangkung Widyanto.

Seusai menyelesaikan satu pertandingan, Gubernur Erzaldi mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya dikarenakan antusiasme pemuda Babel dalam menyambut event bulu tangkis.

“Kita perlu mengadakan event karena, prestasi yang baik dan pelatihan yang baik adalah turnamen. Latihan sepanjang masa tanpa adanya turnamen tidak akan berarti apa-apa. Hari ini akan menjadi pembuktian hasil dari pelatihan adik-adik selama ini,” ujarnya.

Dalam imbauannya, agar acara berjalan dengan tertib dan disiplin maka, para peserta harus bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Dari juara ini nantinya akan terpilih bibit-bibit olahraga khususnya di bidang bulu tangkis. Ini adalah yang terbaik, dan selanjutnya perlu pembinaan yang lebih baik lagi sehingga, apa yang diharapkan oleh kita semua bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Dalam menggelar event ini, Pemprov. Babel melaksanakan disiplin protokol Covid-19. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Suharto menjelaskan bahwa, para peserta yang hadir dibatasi saat berada dalam ruangan dan menunjukkan hasil rapid test demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Kadiskepora Suharto juga menyampaikan bahwa, sebanyak 498 atlet turut serta dalam pertandingan bulu tangkis memperebutkan piala gubernur.