Setelah 11 Tahun, Akhirnya DPRD Bangka Potong 2 Sapi

Ahada
Setelah 11 Tahun, Akhirnya DPRD Bangka Potong 2 Sapi
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar SIP melakukan pemotongan hewan qurban Sapi di Halaman Kantor DPRD Bangka, Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (2/8/2020). (Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Terlihat suasana berbeda terlihat di hari ketiga perayaan Idul Adha 1441 H di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Bangka.

Para pimpinan bersama anggota dewan dan pegawai di Setwan DPRD Kabupaten Bangka melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi, Minggu (2/8/2020).

Proses pemotongan hewan qurban sendiri dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar SIP.

Ketua DPRD Bangka menjelaskan, daging qurban nantinya akan dibagikan kepada 197 orang yang berhak menerimanya.

Menurutnya, pembagian hewan qurban di perayaan Idul Adha saat ini menjadi momentum yang sangat tepat untuk saling berbagi kepada karyawan dan masyarakat ditengah pandemi COVID-19.

"Syukur Alhamdulillah, ini sejarah untuk DPRD Kabupaten Bangka akhirnya tahun ini bisa melaksanakan ibadah qurban bersama dengan seluruh pegawai. Saya ingin mengajak kepada seluruh karyawan agar berani untuk berqurban dengan niat beribadah kepada Allah SWT demi mencapai keberhasilan disegala bidang," ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, selama 11 tahun dirinya menjadi anggota DPRD baru kali ini di DPRD Kabupaten Bangka menggelar kegiatan ibadah qurban Idul Adha.

Menurutnya, ini menjadi amanah baginya selagi menjabat sebagai Ketua DPRD.

Perlu diketahui jelasnya, bahwa hewan qurban tersebut bukan dibiayai oleh APBD melainkan dikumpulkan dari seluruh pegawai DPRD dan bantuan dari pihak ketiga.

"Daging qurban ini nantinya akan kita bagikan ke seluruh pegawai di DPRD, wartawan media center dan anak yatim-piatu. Mudah mudahan ini menjadi keberkahan kepada seluruh pegawai di DPRD Kabupaten Bangka dan untuk Kabupaten Bangka," tutur Iskandar.

Sementara itu ditengah masa new normal saat ini, dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus berupaya membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Saya atas nama pribadi dan lembaga DPRD Kabupaten Bangka mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin," pungkasnya. (BBR)
Laporan: ibnu w