Setelah Celosia Garden Ake, Bukit Pilar Matras Jadi Pilihan Berwisata di Sungailiat

Irwan
Setelah Celosia Garden Ake, Bukit Pilar Matras Jadi Pilihan Berwisata di Sungailiat
Panorama di Bukit Pilar Matras

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Destinasi wisata saat ini banyak bermunculan di Kabupaten Bangka yang saat ini sedang viral dengan wisata taman bunga.

Kini muncul objek wisata alam Bukit Pilar Matras yang memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan lokasi wisata lainnya.

Obyek wisata Bukit Pilar Matras ini berlokasi di Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Bangka.

Lokasi ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menawan karena berhadapan langsung dengan eksotisnya panorama pantai Matras dan Pantai Parai.

Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) bersama dengan Relawan Peduli Bangsa (RPB) melakukan kunjungan ke Bukit Pilar Matras, Sabtu (17/10/2020).

Pengelola Pilar Kasih Matras Jamal mengatakan bahwa ide untuk membuat Bukit Matras sebagai lokasi wisata ialah karena dirinya dirinya sering melakukan touring keliling daerah dan melihat lokasi wisata.

Menurutnya, ketika melihat daerah lain yang potensi wisatanya tidak ada tetapi jika daerah itu dikelola dengan baik dan ide kreatif akan menjadi suatu potensi yang besar.

“Akhirnya ketika sudah mendapatkan pengalaman dari semua itu, saya mencoba mengajak pemuda yang ada di Lingkungan Matras untuk mengelola bukit Matras ini. Amat disayangkan jika sudah potensi sebesar ini tapi tidak dikelola," ujarnya.

Dalam hal ini, ia menginginkan agar para pemuda di Lingkungan Matras dapat mengelola, menikmati dan menghasilkan.

Jamal menjelaskan untuk saat ini bagi para pengunjung belum dikenakan biaya masuk.

Kemudian ia mengaskan bahwa untuk di Bangka Belitung khususnya di daerah Matras banyak potensi wisata di lokasi perbukitan maupun di kawasan pantai.

Jika lokasi itu dikelola dengan baik tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan banyak wisatawan lokal, domestik dan mancanegara.

“Saya berharap kepada para pemuda harus bisa berpikir kreatif dalam mengembangkan potensi wisata yang begitu banyak. Aset wisata yang ada disini itu begitu banyak dan sangat unik dan ini harus segera dikembangkan untuk menunjang perekonomian masyarakat,” harapnya. (BBR)

Penulis: Ibnu

Editor: Irwan