Setelah Empat Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Cumi yang Jatuh ke Laut

Irwan
Setelah Empat Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Cumi yang Jatuh ke Laut
Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Kambia (52) nelayan cumi yang hilang di perairan Tanjung Sangkar, Bangka selatan dalam keadaan tak bernyawa, Rabu (14/10/2020).

BANGKA SELATAN, BABELREVIEW.CO.ID – Setelah empat hari melaksanakan pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Kambia (52) nelayan cumi yang hilang di perairan Tanjung Sangkar, Bangka selatan dalam keadaan tak bernyawa, Rabu (14/10/2020).

Korban merupakan warga Desa kumbung, Kecamatan Lepar Pongok, Bangka Selatan.

Korban ditemukan pada pukul 12.38 WIB pada kordinat 2°53'6,282" S 106°54'44,928" E.

Pukul 14:15 WIB korban diserahkan ke pihak keluarga korban untuk proses pemakaman.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam Operasi SAR ini.

Sebelumnya, seorang nelayan bernama Kambia (51) dikabarkan hilang setelah terjatuh dari sampan di perairan Tanjung Sangkar, Kabupaten Bangka Selatan saat sedang melaut, Minggu (11/10/2020) pukul 02.00 WIB.

“Kejadian pada pukul 02.00 WIB dini hari dua orang nelayan atas nama Kambia (51) dan Dimas pergi mencari cumi di perairan Tanjung sangkar. Selanjutnya pada pukul 05.00 WIB Kambia jatuh dari sampan dikarenakan cuaca buruk atau hujan,” jelas Fazzli melalui rilis tertulis.

Atas peristiwa tersebut, Fazzli langsung membuka Operasi SAR Gabungan dan langsung memberangkatkan satu tim rescue yang terdiri dari Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang dan Rescuer Pos Siaga SAR Toboali menuju lokasi kejadian pukul 11.20 WIB. (BBR)

Foto: Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang