Setelah Swab Massal, Mulai Bermunculan Positif Covid-19

Ahada
Setelah Swab Massal, Mulai Bermunculan Positif Covid-19
Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19, Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim. (Gusti/babelreview.co.id)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID--- Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19, Kota Pangkalpinang, dr  Masagus M Hakim mengatakan, tingginya angka positif Covid-19 di Pangkalpinang karena pihaknya melakukan swab massal.

"Yang kita lakukan swab ini rata-rata orang sehat semua, tiba-tiba positif. Sebenarnya ini keberhasilan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dalam hal mengetahui orang sejak dini, tidak harus masuk rumah sakit baru diperiksa," kata dr Hakim saat dikonfirmasi, Jumat, (6/5/2020).

Ia mengatakan, para pasien yang terkonfrimasi positif Covid-19 saat ini kemungkinan besar bisa sembuh, karena saat ini seluruh pasien dalam kondisi sehat.

" Jadi jangan diasumsikan Pangkalpinang banyak yang positif Covid-19. Sebenarnya sama saja, coba seluruh kabupaten di Provinsi Babel dilakukan swab massal, sama hasilnya," ucapnya.

Dokter Hakim mengatakan, saat ini tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang terus melakukan tracking, untuk semakin cepat mendeteksi dini dan memutus penyebaran Covid-19.

"Dalam melakukan swab, saat ini Dinkes Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan Labkesda Provinsi Babel dan RSBT Kota Pangkalpinang. Semakin cepat mengetahui hasilnya, semakin kita tahu datanya," katanya.

Ia juga menyebutkan, pasien terkonfirmasi positif saat ini rata-rata berusia muda dan dalam kondisi sehat.

"Mudah-mudahan hal ini dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di Kota Pangkalpinang. Untuk masyarakat jangan lupa menggunakan masker apabila terpaksa harus keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap berada di rumah," imbaunya. (BBR)


Laporan: Gusti Randa