Siapkan 36 Ruang Isolasi, Pemkab Bateng Rekrut Tenaga Kesehatan

faisal
Siapkan 36 Ruang Isolasi, Pemkab Bateng Rekrut Tenaga Kesehatan
Kepala Dinas Kesehatan, dr Bahrun Siregar. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Kesehatan membuka rekrutmen tenaga kesehatan guna membantu penanganan pasien Covid-19. Terutama posisi dokter dan perawat.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah sekaligus Juru Bicara Covid-19 Bangka Tengah, Dr Bahrun Siregar mengatakan, perekrutan tenaga kesehatan ini untuk menunjang penanganan Covid-19 di 30 ruang isolasi ODP yang sudah disiapkan Pemkab Bangka Tengah

“Kalau melihat SDM yang ada sekarang dengan 30 ruang isolasi ODP dan 6 ruang isolasi PDP yang disiapkan pemkab, saya rasa masih kurang,"ujarnya kepada Babel Review, Kamis (30/4/2020).

Dengan dibukanya perekrutan ini, ia mengharapkan akan banyak tenaga medis yang tergerak sebagai pahlawan kemanusiaan para tenaga kesehatan untuk membantu pemerintah dalam menangani covid-19 di Bangka Tengah.

“Untuk tenaga medis yang akan disiapkan diruang ODP gedung diklat yakni terdiri dari  6 dokter, 10 perawat, 4 pengurus jenazah dan OB, namun sementara ini untuk mengisi kekosongan kita terapkan sistem gilir tenaga medis dari rumah sakit"pungkasnya,  (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review