Siapkan 4.000 Dosis, DPC PDI Perjuangan Gelar Vaksinasi Gratis di 8 Kecamatan

Admin
Siapkan 4.000 Dosis, DPC PDI Perjuangan Gelar Vaksinasi Gratis di 8 Kecamatan

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka bersama dengan Rudi Center menggelar vaksinasi covid-19 gratis bagi masyarakat umum yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bangka yang dimulai dari tanggal 10 September hingga 12 September 2021. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin mengatakan program vaksinasi gratis ini dilaksanakan untuk membantu upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran wabah covid-19 demi tercapainya herd imunity.

"Kita menargetkan seribu lebih, tetapi apabila masih banyak masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi maka bisa ditambah lagi. Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Sungailiat diadakan di Kantor Sekretariat DPC PDIP, di Kecamatan Belinyu di Gedung Serba Guna dan untuk 6 kecamatan lainnya digelar di setiap puskesmas," jelas Syahbudin, Jumat (10/9/2021).

Kemudian ia menyebutkan untuk alokasi vaksin di setiap kecamatan sudah dibagi sesuai kebutuhan. Sementara untuk Kecamatan Belinyu mendapatkan vaksin sebanyak 500 dosis dan untuk 6 kecamatan lainnya masing-masing 300 dosis.

"Jika nantinya dalam pelaksanaannya masyarakat yang ingin melakukan vaksin melebihi yang di targetkan, maka nanti juga akan distribusikan lebih juga. Kami menargetkan 4.000 dosis untuk di Kabupaten Bangka," tegasnya.

Syahbudin mengaskan jika pelaksanaan vaksinasi ini digelar atas kerjasama antara DPC PDIP Bangka, Rudi Center, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka. Dirinya katakan sasaran vaksinasi kali ini ialah masyarakat umum yang berusia 12 tahun keatas.

"Bagi siapapun bisa ikuti vaksinasi gratis ini yang terpenting sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah di ditetapkan. Ini sebagai langkah untuk bersama sama mendukung program pemerintah dalam menekan penularan covid-19 yang saat ini jumlah masih mengalami peningkatan," paparnya.

Menurutnya, Partai PDI Perjuangan sebagai partai kekuatan politik memiliki tanggung jawab untuk mendukung segala bentuk kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam rangka penanganan wabah virus corona. Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada seluruh pengurus di setiap kecamatan agar mendukung kebijakan pemerintah dalam hal penanganan wabah ini.

"Dengan keikutsertaan kita dari partai PDI Perjuangan dalam melaksanakan vaksinasi gratis ini dapat memberikan percepatan pemutusan mata rantai penyebaran dan penularan wabah covid-19, selain itu juga bisa menurunkan status Kabupaten Bangka dari level 4 menjadi level yang lebih rendah," pungkasnya.