Simpul Babel Terima Penghargaan di HUT ke-20 Babel

Kasmirudin
Simpul Babel Terima Penghargaan di HUT ke-20 Babel
Simpul Babel mendapatkan penghargaan di hari jadi ke-20 Provinsi Bangka Belitung. (Foto: Istimewa)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Esensi dari sebuah penghargaan pada dasarnya bukan sebagai akhir cerita dari sebuah perjalanan hidup. Penghargaan adalah simbol bahwa kita telah berbuat sesuatu yang lebih baik dan menjadikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Penghargaan salah satu bentuk sarana untuk memotivasi diri, agar di hari berikutnya bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Penghargaan dapat mengingatkan orang untuk senantiasa menghargai orang lain dalam bentuk apapun. Di balik kesuksesan kita tentu selalu ada jasa orang lain yang sangat perlu dihargai, walau terkadang ada juga orang yang melupakan.

Ujang Supriyanto, Ketua Simpul Babel mengatakan, bagi sebagian orang menganggap bahwa prestasi adalah sebagai suatu bentuk keberhasilan dan akhir dari suatu cerita. Mereka merasa hal itu adalah sesuatu yang pantas ia terima, karena jerih payah dan usahanya. Sehingga mereka merasa dirinya sajalah yang bisa berbuat seperti itu. Akhirnya ia terlena dan tertidur nyenyak tanpa mempedulikan orang lain. Pada akhirnya tidak tertutup kemungkinan ia akan berdiri dengan kesombongan dan keangkuhannya. Harkat dan martabatnya lenyap, rasa kepedulian terhadap sesama sirna dan di ujung perjalanan hidupnya ia mati membawa kesombongan dan keangkuhannya.

Akhirnya, semoga kita tidak termasuk orang-orang yang sombong karena keberhasilan kita dan dapat menghargai orang lain dengan ketulusan dan kebesaran jiwa.

"Terima kasih kepada panitia HUT ke-20 Provinsi Babel yang telah berkenan memberikan penghargaan kepada kami atas kerja kemanusiaan selama ini, dan penghargaan ini merupakan kado istimewa buat kami pribadi dan semua Relawan Simpul Babel serta semua Relawan Covid-19," tutupnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir