Sinergi Aksi Membangun Kebersamaan Bersama Aksi Baik Ramadhan Sukses Digelar

kasmirudin
Sinergi Aksi Membangun Kebersamaan Bersama Aksi Baik Ramadhan Sukses Digelar
Kegiatan puncak yang dihelat oleh Aksi Baik Babel sukses digelar di Gedung Hamidah, Pangkalpinang, Minggu (10/06/2018).(foto: Mitha (CJ))

PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Tak terasa bulan ramadhan akan segera berakhir, kebahagiaan menyambut Idul Fitri telah terpancar di wajah-wajah kecil nan suci itu.
Kegiatan puncak yang dihelat oleh Aksi Baik Babel sukses digelar di Gedung Hamidah, Pangkalpinang, Minggu (10/06/2018).

Kegiatan ini mengusung tema “Sinergi Aksi Membangun Kebersamaan”. Dengan tema tersebut diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan kita dalam meringankan beban anak yatim piatu serta bersama-sama ikut membantu dalam proses pembangunan masjid di Desa Paya Benua.

Kegiatan ini juga mengundang pejabat pemerintahan kota, yang dihadiri oleh Pjs Walikota Pangkalpinang, Drs. Asyraf Suryadin M.Pd, serta beberapa komunitas yang ada di Pangkalpinang dan para sponsorship dan media partner yang turut membantu terlaksananya kegiatan ini.

Sampai acara digelar, total donasi yang berhasil dikumpulkan melalui Charity on The Road dan para donatur adalah sebesar Rp78.500.000. Total donasi tersebut adalah total donasi terbesar selama satu tahun ABB berdiri. Hal ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, baik para sukarelawan dan masyarakat Pangkalpinang yang juga tak kalah mendonasikan sebagian hartanya, agar acara ini dapat digelar sebaik mungkin.

Raut wajah bahagia terpancar jelas di wajah anak-anak yatim piatu yang diundang dalam Aksi Baik Ramadhan. Mereka dengan antusias mengikuti acara ini.

Aksi Baik Ramadhan diawali dengan perlombaan-perlombaan seperti Lomba Adzan untuk anak laki-laki dan lomba Tartil Quran untuk anak perempuan, yang kemudian ditutup dengan parade busana muslim serta dimeriahkan oleh boneka kayu coustic, Savril Management, Tilawah serta penampilan solo religi para anggota Aksi Baik Babel.

Setelah perlombaan selesai, anak-anak melakukan sholat dzuhur yang kemudian diajak berbelanja kebutuhan sekolah dan kebutuhan untuk lebaran. Kegiatan berbelanja bersama anak-anak yatim piatu ini didampingi oleh kakak-kakak dari Aksi Baik Babel.
Mereka dengan sigap memilih dan memasukkan barang-barang yang mereka butuhkan untuk kepentingan sekolah dan lebaran.

Ketua Pelaksana Aksi Baik Ramadhan tahun ini, Alfin menyebutkan, kegiatan acara puncak Aksi Baik Ramadhan berjalan dengan baik berkat para sponsor dan media partner yang telah membantu, agar kegiatan ini terselenggara dengan baik. Dan anak-anak yang telah mendapatkan bantuannya terlihat bahagia, karena dapat diajak berbelanja ke Ramayana Departement Store dan berbuka puasa bersama.

"Alhamdulillah juga bapak Drs. Asyraf Suryadin M.Pd. selaku PJS Walikota Pangkalpinang menyempatkan hadir sekaligus membuka acara Aksi Baik Ramadhan,” ujarnya.

Selain menggelar belanja bersama anak yatim piatu, Aksi Baik Ramadhan juga akan ikut membantu dalam pembangunan masjid di Desa Paya Benua, Bangka. Bantuan untuk pembangunan tersebut direncanakan akan diberika secepatnya kepada salah satu pengurus masjid tersebut.

"Aksi Baik Babel juga turut menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Bangka Belitung, khususnya masyarakat Pangkalpinang yang telah bersedia menyisihkan sebagian rejekinya demi terlaksananya Aksi Baik Ramadhan 2018 ini. Semoga amal kebaikan para donatur ini dapat menjadi ladang pahala jariyah untuk semuanya. Harapan Aksi Baik Babel adalah semoga Aksi Baik Ramadhan ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya," tutup Alfin.(BBR)


Penulis :Mitha Carlina (CJ)
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview