Siswa Siswi Rumah Qur'an Toboali Isi Libur Sekolah Dengan Mabit Qur'an

andre
Siswa Siswi Rumah Qur'an Toboali Isi Libur Sekolah Dengan Mabit Qur'an
Foto : Ist

 TOBOALI, BABELREVIEW-- Liburan sekolah biasanya dimanfaatkan orangtua untuk mengajak anak-anaknya liburan.Namun tidak untuk siswa siswi Rumah Qur'an Toboali, Bangka Selatan (Basel).

 Siswa siswi Rumah Qur’an Cahaya Toboali menyelenggarakan kegiatan Mabit Qur'an II yang bertepatan dengan Liburan sekolah pada 28 Desember 2019 – 1 Januari 2020 di Gedung Diklat Pemkab Basel.

 Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari dan diikuti oleh 120 peserta mulai dari siswa siswi Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Akhir (SMA) se Toboali serta anak yatim piatu binaan Pena Arrohmah.

 " Adapun tujuan dari acara Mabit Qur'an ini adalah agar anak-anak dapat memanfaatkan masa liburan dekat dengan Qur'an, " ungkap Ustadz Rian Kurniawan S.Pd selaku ketua pelaksana. 

  Dikatakannya, dalam acara Mabit Qur'an II ini, anak-anak diberikan pengetahuan tentang agama dan pembelajaran karakter yang tidak diajarkan disekolah masing-masing.

" Selama kegiatan Mabit Qur'an, tidak hanya materi Al Qur'an yang disampaikan, akan tetapi berbagai materi lainya diantaranya adalah materi Akhlaq, Aqidah, Kediplinan, Outbound, Panahan, dan Dongeng tentang pentingnya menjadi muslim yang Rahmatan Lil Alamin," jelasnya pada kamis (02/01/2020).

 Sementara itu, pembimbing lembaga Rumah Qur'an Cahaya (RQC), Amah Rini menambahkan kegiatan ini menjawab keinginan masyarakat tersebut yang bertemakan Liburan Bahagia bersama Qur’an yang Mulia.

 " Pada kesempatan liburan kali ini, RQC berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat Toboali khususnya, dalam memberikan bekal keilmuan diwaktu liburan.Menanamkan pendidikan Aqidah, Fikih dan Akhlak bagi peserta kegiatan, sebagai salah satu upaya pembinaan generasi berkualitas dari segi keimanan, akhlaq, dan intelektual, " pungkasnya.(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview