SK KNPI Bangka Tengah Diperpanjang, Musda Digelar 2020

kasmirudin
SK KNPI Bangka Tengah Diperpanjang, Musda Digelar 2020
Ketua DPD KNPI Bangka Tengah, Palmulip. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Masa Kepengurusan DPD KNPI Bangka Tengah akan berakhir pada tanggal 15 Agustus 2019, namun pemilihan ketua baru melalui pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) kemungkinan baru dilaksanakan pada tahun 2020. Karena SK pelaksanaan Musda tersebut akan diperpanjang selama enam bulan kedepan, hingga 15 Februari 2020.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Palmulip, Ketua DPD KNPI Bangka Tengah. Ia mengatakan kepengurusan DPD KNPI Bangka Tengah berakhir pada 15 Agustus 2019 dan SK-nya akan diperpanjang oleh DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung untuk melaksanakan Musda sesuai AD/ART.

“Bila dalam masa enam bulan kedepan belum bisa melaksanakan Musda, maka Musda akan diambil alih oleh DPD KNPI Provinsi Babel untuk menunjuk ketua karateker," ujarnya Kepada Babel Review, Selasa (30/7/2019) siang.

Ia menerangkan, untuk perpanjangan masa jabatan sepertinya belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Karena harus diajukan 10 hari sebelum masa akhir jabatan.

"Terkait alasan Musda ditunda, itu tidak menyalahi aturan. Karena  tertera dalam AD/ART. Selain itu, persiapan untuk melaksanakan Musda tidak mudah, karena ada pra tahapan yakni menggelar rapat pimpinan (Rapim), pendataan OKP, anggaran dan tahapan verifikasi," jelasnya.

Ia menambahkan, terkait kandidat ketua KNPI Bangka Tengah kedepan, Palpulip welcome saja. Karena di KNPI ada aturan dan siapa pun boleh mencalonkan ketua, yang penting nantinya ketua KNPI kedepan diharapkan lebih baik lagi dan bisa mengakomodir kepentingan para pemuda di Bangka Tengah.

"Kita berharap kedepan muncul ketua yang lebih potensial mengingat beratnya tantangan KNPI di masa akan datang," pungkas Palmulip. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review