Sling Jembatan Jerambah Gantung Dicuri, Wali Kota Pangkalpinang Lapor Kapolres

Kasmirudin
Sling Jembatan Jerambah Gantung Dicuri, Wali Kota Pangkalpinang Lapor Kapolres
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Foto: Andre)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Aksi pencurian sling jembatan Jerambah Gantung, membuat Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil berharap agar pelaku  pencurian segera tertangkap.

"Adanya sling Jerambah Gantung yang hilang, saya langsung lapor Kapolres Pangkalpinang untuk meminta tolong beliau," kata Molen sapaan akrab wali kota, Kamis (8/4/2021).

Setelah laporan itu, Tim Naga Sat Reskrim Polres Pangkalpinang langsung terjun ke lapangan menindak lanjuti laporan secara tersebut.

Molen mengatakan, kasus ini berbeda dengan aksi vandalisme yang pelakunya sudah tertangkap. Karena  hal ini masuk dalam tindak pidana pencurian.

"Hukuman pidana ini jelas, kalau vandalisme kemarin ini untuk sanksi hukumannya tidak bisa terlalu tinggi. Kalau ini jelas pencurian, kalau pelakunya tertangkap dapat diproses sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

Kemudian, Molen mengajak kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, untuk menjaga aset milik daerah agar terap terjaga dan dapat digunakan sebaik-baiknya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Pangkalpinang kalau sayang dengan aset  ini kita jaga, ini aset yang mahal  pakai duit kita bersama. Tolong dong jangan dirusak dan diganggu. Kekecewaan iya sedih iya atas kejadian ini, semoga saja pelakunya tertangkap dan dapat kita akan berikan efek jera," kata Molen. (BBR)


Penulis: Gusti Randa

Editor  : Kasmir