SMK Bakti Borong Juara Cabor Bulu Tangkis Popda 2020 Pangkalpinang

Irwan
SMK Bakti Borong Juara Cabor Bulu Tangkis Popda 2020 Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – SMK Bakti Pangkalpinang borong juara pertama di dua kelas cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis pada ajang Popda 2020 Kota Pangkalpinang, Kamis (8/10/2020).

Peraihan kedua mendali emas tersebut diperoleh SMK Bakti Pangkalpinang dari kelas tunggal putra atas nama Steven dan kelas ganda putra atas nama Steven dan Reven Setiawan di GOR Depati Bahrin Pangkalpinang.

Berhasil memborong medali emas, Steven pun tak segan-segan menargetkan juara satu dalam ajang Popda tingkat provinsi yang diadakan di Kabupaten Bangka Selatan pada 19-25 Oktober 2020 mendatang.

“Memang tidak mudah masuk di final. Dengan persiapan dua bulan dua mendali emas pantas di dapat. Untuk ke depan masuk provinsi, saya target juara satu," ujar Steven.

Lebih lanjut Ketua Persatuan Bulu Tangkis Kota Pangkalpinang Ari Irawan yang juga menyaksikan langsung pertandingan mengatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan momen terbaik di masa pandemi Covid-19.

“Sempet vakum tapi kini mereka bangkit lagi, untuk mempersiapkan diri di ajang Bangka Selatan. Kalau pemain saya pribadi belum puas, mereka masih butuh latihan lebih keras lagi hingga bisa menampilkan performa di Popda yang lebih baik lagi," tutur Ari Irawan.

Sementara itu untuk ajang Popda tingkat Provinsi, Ari Irawan mentargetkan satu medali emas di kategori ganda putra.

“Setelah ini kita akan melakukan training center lagi pagi sampai sore, kebetulan anak-anak ini belum masuk sekolah. Maka dari itu kita bisa melakukan kegiatan yang lebih intens, yang memang terfokus kepada Popda tingkat provinsi," ungkapnya. (BBR)

Inilah daftar para juara cabang olahraga bulu tangkis Popda 2020 Kota Pangkalpinang:

Juara Tunggal Putra

  1. Steven, SMK Bakti
  2. Reven Setiawan, SMK Bakti
  3. Reigan Chenartha, SMA Santo Yoseph
  4. Athar, SMA Muhammadiyah

Juara Ganda Putra

  1. Reven Setiawan/Steven, SMK Bakti
  2. Filbert Talio/Reigan Chenartha, SMA Santo Yoseph
  3. Thomas Krisnanda/Sahrul, SMKN 2
  4. Erik/Danu Zuhri Kurniawan, SMKN 2