Soal Bisnis Jasa Parkir Trans Mart Mulai Jadi Incaran, Ketua FPTBB: Jangan Jadikan Kami Penonton

kasmirudin
Soal Bisnis Jasa Parkir Trans Mart Mulai Jadi Incaran, Ketua FPTBB: Jangan Jadikan Kami Penonton
Ketua FPTBB Eko Rinaldi (dua dari kanan) di dampingi Ketua Bidang Bisnis FPTBB Abdul Halim (ketiga dari kanan) saat memberikan keterangan pers, Kamis (1/8/2029) petang.

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kehadiran pusat perbelanjaan Transmart mulai menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Pangkal Pinang dan sekitar.

Di tengah perekonomian nasional yang melesu ini, kehadiran Transmart seakan mementahkan bahwa perekonomian masyarakat Kota Pangkal Pinang dan empat kabupaten di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga ikut lesu.

Tidak saja sisi bisnis beragam barang yang bakal dihidangkan di Transmart yang menjadi tungguan masyarakat atau konsumen di Pangkal Pinang, melainkan juga bisnis ikutan kehadiran Transmart juga menjadi incaran pelaku bisnis di Kota Pangkal Pinang.

Salah satunya adalah pengelolaan perparkiran di Transmart. Diyakini kehadiran Transmart ini bakal menyedot kunjungan masyarakat Pangkal Pinang dan Pulau Bangka. Tentu dengan melihat animo masyarakat ini, peluang uang mengalir dari jasa perparkiran menjadi perhatian serius para pelaku bisnis jasa tersebut.

"Kita berharap kehadiran Transmart ini bisa memberikan dampak ekonomi ikutan kepada masyarakat sekitar wilayah Transmart," ujar Ketua Forum Pemuda Pemudi Tujuh Bukit Bersatu (FPTBB) Kota Pangkal Pinang Eko Rinaldi alias Ital, didampingi Koordinator Bidang Bisnis FPTBB Kota Pangkalpinang, Abdul Halim, Kamis (1/8/2019) petang.

Diakui Ital beberapa pihak sudah kasak kusuk terkait kemitraan pengelolaan perpakiran Transmart Pangkal Pinang ini. Untuk itu, Ia meminta pihak Trans Mart bisa memberikan peluang kepada para pemuda dan pemudi di sekitar lingkungan Transmart.

"FTBB ini beranggotakan tujuh kelurahan yang berbatasan dengan Transmart. Kita harap bisa dilibatkan dalam pengelolaan perparkiran di Transmart ini. Jangan sampai para pemuda di lingkungan Transmart ini hanya jadi penonton saja," tukas Ital.

Berbicara soal sumber daya manusia (SDM), Ital menjamin bahwa para pemuda dan pemudi FPTBB sangat mampu melakukan tugas perpakiran. Para anggota FPTBB merupakan para pemuda-pemudi yang berdomisili di  wilayah Bukit Lama, Bukit Merapin, Bukit Tani, Bukit Sari, Bukit Baru, Bukit Nyatoh, Kampung Opas dan Rejosari.

"Dengan keanggotaan para pemuda-pemudi ini, kami siap bermitra dalam pengelolaan parkir di Transmart," ujar Ital.

Ditanya soal kontribusi FPTBB nantinya, Ital menjamin, jika dipercayakan pengelolaan parkir Transmart, pihaknya akan siap menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan, dan selalu siap berkoordinasi dengan aparat terkait dan Pemkot Pangkal Pinang.

"Kita siap berkontribusi menambah PAD Kota Pangkal Pinang dari retribusi parkir Transmart ini. Intinya para pemuda di lingkungan sekitar Transmart jangan hanya jadi penonton Transmart," tandas Ital. (BBR)


Penulis  : Ahada
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review