Solusi Atasi Pengangguran, Oke Oce akan Luncurkan 30 Rumah Kerja di Seluruh Indonesia

kasmirudin
Solusi Atasi Pengangguran, Oke Oce akan Luncurkan 30 Rumah Kerja di Seluruh Indonesia
Founder Oke Oce Sandiaga Salahudin Uno dalam Seminar Kewirausahaan UKM Mengglobal Menghadapi Industri 4.0, Senin (21/10/2019) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung. (Foto: Irwan)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Salah satu upaya Oke Oce mengurangi angka penggangguran di Indonesia, yaitu dengan memberikan informasi prima tentang kesempatan mengakses lapangan kerja bagi anak muda. Untuk itu Oke Oce akan segera meluncurkan 30 rumah kerja yang tersebar di seluruh Indonesia yang keberadaannya dapat dimanfaatkan anak muda dalam mengakses lapangan kerja.

Hal tersebut dikatakan Founder Oke Oce Sandiaga Salahudin Uno dalam Seminar Kewirausahaan UKM Mengglobal Menghadapi Industri 4.0, Senin (21/10/2019) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung.

Dikatakan Sandi, salah satu yang didorong dalam rumah kerja adalah bagian dari menciptakan lapangan kerja, mengurangi pengangguran yang ada di Babel khususnya dan Indonesia umumnya, terutama kepada genarasi muda agar tersambung dengan informasi tentang akses lapangan pekerjaan.

“Oleh karena itu salah satu program yang terkait dengan Oke Oce adalah penyediaan rumah siap kerja, rumah kemasan pemprov kita khususkan bagi anak muda. Karena banyak sekali pengangguran anak muda lulusan SMK yang menjadi PR terbesar kita. Rencana tahun depan ada 30 rumah siap kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan salah satu dari 30 rumah tersebut ada di babel,” ungkap Sandiaga.

Program Oke Oce sendiri dimulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, sertifikasi halal, pemasaran, laporan keuangan sehingga tercipta UMKM yang tertib dan patuh pajak. (BBR)


Penulis  : Irwan
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review