Solusi di Tengah Pandemi, Pelaku Usaha Pangkas Rambut Ini Jemput Bola dan Pakai APD

kasmirudin
Solusi di Tengah Pandemi, Pelaku Usaha Pangkas Rambut Ini Jemput Bola dan Pakai APD
Tukas pangkas rambut keliling, Manggal saat melayani pelanggannya tetap memakai APD. (Foto: Faisal)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Di tengah pandemi Virus Corona saat ini, semua orang termasuk pelaku usaha diharuskan untuk melakukan social dan phisical distancing, atau jaga jarak dengan orang lain.

Namun tidak semua pekerjaan, bisa menerapkan phisical distancing. Karena mengharuskan untuk saling berdekatan, seperti halnya profesi tukang pangkas rambut.

Hal unik kemudian terlintas di benak Manggala, salah satu pelaku usaha pangkas rambut asal Pangkalpinang yang terinspirasi untuk menawarkan jasa pangkas rambut dari rumah ke rumah.

Dengan berpenampilan nyentrik, Manggala tetap menggunakan APD lengkap saat bekerja memangkas rambut pelanggannya guna tetap mematuhi aturan pemerintah tentang protokol pencegahan Covid-19.

"Penggunaan APD seperti masker dan sarung tangan ini, akan kami gunakan. Sehingga baik kami maupun pelanggan tidak merasa was-was," ujarnya kepada Babel Review, Jumat (15/5/2020).

Selain itu, layanan jemput bola yang ia terapkan ini juga merupakan servis tambahan kepada para pelanggannya yang tidak mau keluar rumah, karena sedang melaksanakan social distancing.

"Layanan jemput bola ini cukup menjadi solusi alternatif di tengah pandemi ini, karena bisa menambah pendapatan. Mengingat banyaknya pelaku usaha yang jumlah pelanggan menurun akibat Covid-19," pungkasnya.

Bagi yang berminat pangkas rambut di rumah, bisa langsung saja menghubungi Manggala ke nomor: 0812 7422 1477. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir