Sopian Nyoblos di TPS 12 Bukit Merapin

kasmirudin
Sopian Nyoblos di TPS 12 Bukit Merapin
Calon wakil walikota Pangkalpinang nomor urut 3, M Sopian bersama istrinya saat menyoblos di TPS 12 Kelurahan Bukit Merapin Pangkalpinang, Rabu (27/6/2018).(foto:Reni)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Calon wakil walikota Pangkalpinang nomor urut 3, M Sopian menggunakan hak suaranya di Pilkada Kota Pangkalpinang di TPS 12 Kelurahan Bukit Merapin Pangkalpinang, Rabu (27/6/2018).

Sopian yang berpasangan dengan Maulan Akil (Molen) ini datang bersama dengan istrinya dengan menggunakan mobil sekira pukul 08.45 WIB. Tiba di TPS, Sopian menyapa warga sekitar, yang juga sedang menggunakan hak suaranya.

Sopian mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi Pilkada serentak 2018, karena sudah beberapa kali mengikuti pilkada.

"Kalau usia seperti saya ini, tidak ada persiapan khusus menghadapi pilkada 2018 ini. Karena saya sudah sering mengikuti pilkada," kata Sopian.

Ia mengatakan, pilkada merupakan proses demokrasi yang membutuhkan campur tangan Allah SWT. Karena tidak ada satupun pasangan calon yang bisa menggerakkan pemilih, untuk memilih salah satu pasangan calon.

"Saya mengharapkan kepada semua pasangan calon untuk siap menang dan kalah. Semua itu kita kembalikan kepada Allah SWT. Saya bersyukur jika nanti terpilih, karena ini merupakan suatu amanah. Jika tidak terpilih pun, kita harus bersyukur. Karena Yang Maha Kuasa masih menyayangi kita, mungkin kita belum mampu untuk mengemban amanah itu," imbuhnya.

Sopian tetap optimis dengan pasangan calon nomor urut 3, dengan segala pengalamannya. Apalagi masyarakat Kota Pangkalpinang saat ini sudah cerdas, untuk memilih orang-orang yang cerdas untuk memimpin Kota Pangkalpinang ini.

"Saya sebagai wakil walikota Pangkalpinang saat ini, mengimbau kepada masyarakat setelah pilkada ini selesai, jangan lagi diperpanjang. Jangan sampai timbul permusuhan terutama di kalangan relawan dan simpatisan, ini merupakan proses demokrasi," pungkasnya.(BBR)


Penulis : Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview