Sriwijaya Air Group Bersama Rumah Harapan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Masamba

kasmirudin
Sriwijaya Air Group Bersama Rumah Harapan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Masamba
Warga Masamba, Sulsel menerima bantuan dari Sriwijaya Air Group. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID -- Di saat ancaman pandemi Covid-19 masih belum surut, masyarakat Masamba, Sulawesi Selatan harus pasrah menerima kenyataan pahit dihantam bencana banjir bandang yang telah menghancurkan tempat tinggal bahkan sampai memakan korban jiwa.

Dengan mengusung semangat gerakan kemanusiaan, Sriwijaya Air Group bersama Rumah Harapan yang digagas oleh Melanie Subono pun berinisiatif guna menyampaikan bantuan langsung kepada masyarakat Masamba untuk sedikit membantu kesulitan yang mereka alami.

Dijelaskan oleh Yuwan Eunike, VP Commercial Sriwijaya Air bahwa Sriwijaya Air berkolaborasi bersama Rumah Harapan agar bantuan yang disampaikan bisa cukup banyak dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Masamba.

“Tentunya kami sangat prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam banjir bandang di Masamba. Syukur, berkat kolaborasi antara Sriwijaya Air dan Rumah Harapan, telah berhasil diantarkan bantuan dalam jumlah yang cukup. Sehingga diharapkan dapat turut membantu meringankan beban masyarakat Masamba. Kami informasikan bahwa bantuan yang terdiri dari obat-obatan untuk anak dan dewasa, susu anak dan bayi, selimut dan pakaian, masker, alat perlengkapan mandi, makanan ringan serta bahan makanan pokok sudah disampaikan langsung ke tangan masyarakat di pengungsian yang berada di daerah Bukit Meli dan Desa Radda,” jelasnya.

Seluruh bantuan tersebut telah diterbangkan langsung menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Jakarta menuju ke Makassar untuk kemudian disampaikan ke Masamba, yang berjarak sekitar 8 – 9 jam perjalanan darat dari ibukota Sulawesi Selatan  tersebut.

“Kami telah terbangkan bantuan kepada masyarakat Masamba dengan menggunakan penerbangan Sriwijaya Air rute Jakarta – Makassar sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Sriwijaya Air Group,” terang Yuwan.

Guna semakin meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana, Sriwijaya Air Group juga siap menambahkan CSR dengan bantuan uang tunai yang akan disampaikan kepada perwakilan masyarakat di Masamba. (BBR)


Penulis : Humas Sriwijaya Air Group 

Editor   : Kasmir

Sumber : Humas Sriwijaya Air Group