Status Korem Jadi Tipe A, Danrem 045/Gaya Resmi Jabat Bintang Satu

kasmirudin
Status Korem Jadi Tipe A, Danrem 045/Gaya Resmi Jabat Bintang Satu
Pengukuhan M. Jangkung Widyanto sebagai Brigjen TNI telah dilaksanakan langsung oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/6/2020). (Foto: Istimewa)

BANGKABELITUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Komandan Korem (Danrem) 045/Gaya resmi mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigjen TNI. Kenaikan pangkat ini dikarenakan status Korem 045/Gaya telah menjadi tipe A.

Diketahui bahwa pengukuhan M. Jangkung Widyanto sebagai Brigjen TNI telah dilaksanakan langsung oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto. Total 84 orang Pati TNI yang naik pangkat tersebut meliputi  74 Pati TNI AD, 3 Pati TNI AL, dan 7 Pati TNI AU dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah menerima laporan pelaksanaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/6/2020).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 045/Gaya Mayor Inf Adi Kurniawan membenarkan terkait kenaikan pangkat ini.

“Ya, pelaksanaannya dilakukan pada Selasa 9 Juni 2020, bahwa pelaksanaan kenaikan pangkat Danrem 045/Gaya bersamaan dengan 83 orang Pati TNI tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020 dan tradisi laporan ini dikenal dengan istilah laporan korps kenaikan pangkat pati TNI,” tutupnya. (BBR)


Penulis : Rilis Korem 045/Gaya

Editor   : Kasmir