STISIPOL Pahlawan 12 Bangka Beri Pakaian Layak Pakai kepada Ponpes

kasmirudin
STISIPOL Pahlawan 12 Bangka Beri Pakaian Layak Pakai kepada Ponpes
Organisasi Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, memberikan pakaian layak pakai kepada Pondok Pesantren Nurul Ihsan Batu Rusa dan Pondok Tahfiz Al-Quran Da'ar Mutaqein Kelurahan Jelitik, Sabtu (18/5/2019). (ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Memasuki hari ke-13 Ramadhan 1440 H, Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, memberikan pakaian layak pakai secara langsung kepada Pondok Pesantren Nurul Ihsan Batu Rusa dan Pondok Tahfiz Al-Quran Da'ar Mutaqein Kelurahan Jelitik, Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan pemberian pakaian layak pakai menjadi kegiatan terakhir dalam rangkaian Pekan Ramadhan STISIPOL Pahlawan 12 Asik dan Terkini (PRASASTI).

Rangkaian kegiatan PRASASTI STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, Bangka, ini antara lain ngaji politik bersama dr Zarril, ceramah agama oleh Ustadz Edi Jaelani dilanjutkan dengan buka bersama Civitas Akademika STISIPOL Pahlawan 12.

Selain kegiatan tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk Santika, penderita penyakit bocor ginjal, dengan dana yang didapatkan sebesar Rp 2.650.000.

Ketua Pelaksana Prasasti, Andika Rika Pardaliana mengatakan, baju layak pakai ini didapatkan dari mahasiswa dan masyarakat, yang peduli kepada anak yatim piatu. Sehingga baju tersebut diserahkan melalui panitia PRASASTI," pungkasnya.

Dia menjelaskan, untuk melakukan kegiatan tersebut pihaknya juga mendapat baju yang baru seperti mukena dan jibab.

"Beberapa panitia dari kami juga ikut turun langsung untuk mendistribusikan baju layak pakai kepada pondok pesantren yang ada di Batu Rusa dan Jelitik. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah menyumbangkan pakaian untuk anak yatim piatu, semoga pakaian yang diberikan bisa bermanfaat dan mendapatkan balasan dari Allah SWT amin…” ungkap Ketua Pelaksana PRASASTI. 

 Kegiatan PRASASTI tersebut diikuti oleh Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMARA), dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. (BBR)


Penulis  : Ibnu 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review