STKIP Berubah Jadi Universitas Muhammadiyah Babel, Tujuh Prodi Siap Berjibaku Membangun Daerah

Admin
STKIP Berubah Jadi Universitas Muhammadiyah Babel, Tujuh Prodi Siap Berjibaku Membangun Daerah
Ketua STKIP Muhammadiyah Babel, Asyraf Suryadin. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, kini resmi berubah bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah (UM) Bangka Belitung.

Perubahan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nomor : 834/M/2020 ditetapkan di Jakarta 2 September 2020.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Asyraf Suryadin, mengucapkan terima kasih atas doa serta dukungan para dosen, mahasiswa dan masyarakat Bangka Belitung atas perubahan bentuk menjadi universitas tersebut.

Baca Juga : Gelar Giat Rakor Linsek, Polres Bateng Antisipasi Kerawanan Konflik Pilkada

"Dengan adanya proses perubahan bentuk ini, mudah-mudahan kontribusi perguruan tinggi Muhammadiyah di Provinsi Bangka Belitung, akan lebih baik lagi dan kami akan berusaha meningkatkan kualitas SDM ," kata Asyraf saat dikonfirmasi, Kamis (3/9/2020).

Asyraf menuturkan, pihaknya akan terus menjaga nama baik Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, dengan meningkatkan kualitas para dosen.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kontribusi terbaik kepada pemerintah daerah. Dengan adanya tujuh program studi saat ini mau tidak mau berjibaku, untuk membantu pemerintah daerah melalui dunia pendidikan," tutupnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir