Stok LPG 3 Kg di Kabupaten Bangka Masih Aman

kasmirudin
Stok LPG 3 Kg di Kabupaten Bangka Masih Aman
Gas LPG 3 Kg.

SUNGAILIAT, BABELREVIEW - Kepala Dinas Tenaga kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Tony Mirza mengatakan, stok gas LPG ukuran 3 kg atau tabung melon masih aman.

Jelang Lebaran Idul Fitri 1439 H pihaknya bekerja sama dengan Pertamina dan agen akan melakukan penambahan, agar ketersediaan gas LPG 3 kg memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dalam bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H dapat pasokan normal, rata-rata sekitar 130 LO, satu LO itu dapat satu truk isinya 560 tabung ditambah dengan kenaikan masing-masing untuk menjelang lebaran antara 14 sampai 17 LO satu agen. Untuk saat sekarang pasokan gas melon sudah cukup dengan penambahan tersebut. Namun kemarin kami juga sudah menyampaikan kepada Disperindag Provinsi Babel melalui Satgas Pangan untuk sama-sama mengawasi penyaluran dari Pertamina ke agen-agen yang ada di Kabupaten Bangka, supaya pasokan ini sesuai dengan rencana,” jelasnya.

Untuk harga pun belum ada kenaikan masih mengacu pada HET yang ditentukan oleh pemerintah yakni Rp 15.900 untuk Kabupaten Bangka. Pihaknya pun belum memiliki rencana operasi pasar gas LPG 3 kilogram, karena ketersediaan masih stabil.

“Kalau untuk operasi pasar gas itu dibutuhkan saat terjadi kelangkaan, jadi sifat operasi pasar itu kondisi mendesak dimana pemerintah dan pertamina untuk campur tangan kepada pasar agar pasokan tersebut menjadi stabil kembali,” katanya. (BBR)


Penulis :Irwan
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview