Strategi Cantik Hotel Santika Bangka di Masa Pandemi

Irwan
Strategi Cantik Hotel Santika Bangka di Masa Pandemi
Ngobrol Asyik BBR bersama Chintia, PR Hotel Santika Bangka

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Hotel Santika Bangka sebagai salah satu hotel terkemuka di Bangka Belitung, mengahadirkan promo-promo menarik untuk memanjakan para pengunjung hotel.

Selain promo menarik, para pengunjung akan merasa nyaman dan aman karena Hotel Santika Bangka menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Kali ini Babel Review berkesempatan bincang-bincang dalam program Ngobrol Asyik, bersama Chintia AyuRizqy Utami selaku Public Relation & GM Secretary Hotel Santika Bangka, yang dipandu oleh Bang Doi Ahada, Pemimpin Redaksi Babel Review.

Chintia sapaan akrabnya ini menyampaikan, Hotel Santika Bangka selalu mengkedepankan protokol sehetan bagi para pengunjung demi memberikan pelayanan terbaik.

"Kita tetap mengutamakan protkes,  jadi seperti biasa sebelum pengunjung atau tamu sebelum masuk diwajibkan dicek suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker, tetapi apabila lupa membawa kami juga sediakan," ujarnya.

Selama pandemi Covid-19, bisnis perhotelan mengalami penurunan drastis, baik dari kunjungan maupun penghasilan, namun Hotel Santika Bangka terus memberikan promo-promo menarik untuk memanjakan tamu yang datang.

"Strategi yang terapkan kalau kita lebih ke promo, seperti promo kamar, makan dan minum juga berenang. Untuk menikmati promo itu bisa diaksea melalui aplikasi My Santika," katanya.

Kemudian, Hotel Santika Bangka saat ini memberikan promo sarapan, hanya dengan Rp 35.000 para pengunjung dapat menikmati makanan sepuasnya.

"Karena idientiknya sarapan pagi harus menginap, namun di Hotel Santika Bangka kmemberikan sesuatu yang berbeda. Jadi setiap hari menunya berbeda, untuk promo berlaku sampai akhir Maret 2021 ini. Untuk setiap bulannya kita ada promo," ucapnya.

Kemudian, memasuki bulan Maret 2021, Hotel Santika Bangka menghadirkan promo kamar “Zuper HeMarch”.

Chintia menyebutkan, promo tersebut memberikan harga spesial bagi tamu yang ingin menginap pada tipe Superior yang berlaku mulai dari tanggal 1-31 Maret 2021.

Promo kamar Zuper HeMarch ini dibanderol diharga Rp 550 ribu nett/malam sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang, gratis curry puff, gratis mojito atau kopi, gratis Wi-Fi, gratis masker untuk 2 orang, dan gratis akses ke kolam renang dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Promo kamar tersebut hanya berlaku setiap hari Senin hingga hari Kamis. Tidak hanya itu saja, kami juga memberikan promo seharga Rp 450 ribu nett/malam khusus untuk tamu yang memiliki KTP Bangka Belitung," kata Chintia.

Lanjutnya, promo tersebut  sangat cocok pengunjung saat  menghabiskan akhir pekan setelah melalukan aktivitas yang melelahkan. Promo ini hanya berlaku setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

"Tidak perlu khawatir dan ragu untuk menginap di Hotel Santika Bangka, karena kami telah menjalankan Standard Operational Procedure (SOP) protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Sebelum tamu maupun karyawan memasuki area Hotel, akan diperiksa menggunakan thermo gun, mewajibkan penggunaan masker dan mencuci tangan atau menggunakan penyanitasi tangan hingga penerapan jaga jarak.

Tidak lupa juga seluruh kamar, area koridor, area lobby, lift dan area umum lainnya akan kami jaga kebersihan dan sterilisasi dengan cara menyemprot menggunakan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus atau bakteri.

Selain menerapkan protokol kesehatan, demi memutus rantai penyebaran Covid-19 kami juga memaksimalkan pembayaran digital tanpa kontak langsung dengan menggunakan QRIS.

QRIS ini terdapat di semua jaringan aplikasi pembayaran seperti BCA mobile, Sakuku, Linkaja, Gopay, Ovo, Dana, Shopeepay dan mobile banking seluruh bank di Indonesia.

Cara transaksi QRIS yaitu pelanggan menyiapkan aplikasi pembayaran (yang sudah terdaftar atau terstandarisasi QRIS) untuk dapat digunakan, kemudian kami akan melakukan transaksi pada mesin EDC, nantinya EDC akan print struk yang menampilkan QRIS dan pelanggan dapat melakukan scan dan melakukan pembayaran menggunakan aplikasi QR.

Jika pembayaran yang dilakukan berhasil, EDC akan mendapatkan konfirmasi keberhasilan transaksi dan mengeluarkan struk. Lalu mesin EDC nantinya akan mengeluarkan struk bukti transaksi.

Kami selalu siap melayani anda dengan sentuhan keramahan Indonesia dan memberikan layanan serta fasilitas terbaik untuk mendukung kegiatan atau menginap anda menjadi lebih aman dan nyaman.

Untuk informasi dan reservasi, dapat menghubungi kami di: Telepon +62 717 - 4256888 WhatsApp +62 811-7111-507, atau dapat follow instagram kami @santikabangka untuk mendapatkan informasi dan promo menarik lainnya. (BBR)

Laporan: Gusti

Editor: Irwan