Studi Banding ke Babel, DPRD Sumut Apresiasi Perda Ini

Irwan
Studi Banding ke Babel, DPRD Sumut Apresiasi Perda Ini
Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi. Foto: Diko

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – DPRD Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke DPRD Bangka Belitung, Senin (12/10/20).

Kunjungan kali ini berkaitan dengan rencana DPRD Sumut untuk membuat Raperda terkait dengan pengelolaan energi daerah.

Bangka Belitung yang telah memiliki Perda tersebut sejak tahun 2019 lalu, yakni Peraturan Daerah Bangka Belitung Nomor 13 tahun 2019 tentang Rencana Umum Energi Daerah (RUED) tahun 2019-2050. Kemudian dijadikan contoh oleh DPRD Sumut sebagai studi perbandingan.

Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi mengatakan Perda tersebut mengatur terkait pengelolaan sumber energi daerah yang sudah ada atau terbarukan berdasarkan sumber daya alam yang dimiliki.

“Mereka menginspirasi kita yang telah menyelesaikan perda tersebut karena perda tersebut merupakan amanah dari UU No 30 tahun 2007. Mereka banyak menyampaikan apresiasi ke kita dan Perda ini akan di jadikan acauan untuk pembentukan rencana induk pembangunan daerah," kata Amri saat ditemui awak media, Senin (12/10/2020).

Dengan apresiasi yang diberikan tersebut, Amri pun mengaku bangga, apalagi Babel merupakan provinsi atau daerah yang masih muda tapi sudah jadi percontohan bagi daerah lain.

“Kita pun DPRD mengapresiasi serta turut berbangga sebagai provinsi muda telah merumuskan pertaurah daerah yang mana, mereka baru akan menysusun perdanya. Ini sangat penting karena dari sini diketahui dan juga direncanakan sumber energi yang ada untuk masa depan," sebut Amri.

  • Halaman
  • 1
  • 2