Sudah 10 Tahun Gubernur Erzaldi Selalu Berbagi Kepada Para Tuna Netra , Gubernur : Ada Suatu Kebahagian Saat Berbagi Dengan Mereka

diko subadya
Sudah 10 Tahun Gubernur Erzaldi Selalu Berbagi Kepada Para Tuna Netra , Gubernur : Ada Suatu Kebahagian Saat Berbagi Dengan Mereka
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat memberikan santunan kepada para tuna netra di Gedung mahligai serumpun sebalai (Babelreview/Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Bisa berbagi kebahagian dengan sesama merupakan nikmat yang tak ternilai harganya. Hal ini lah yang melandasi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman tak pernah absen membagikan zakat keluarganya kepada para tuna netra di Babel selama 10 tahun terakhir.

Bersama dengan Istri dan kedua anak perempuannya, H-2 lebaran Idul Fitri, Erzaldi memberikan santunan kepada puluhan Tuna Netra yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Kamis (21/5/2020).

"Ini kegiatan rutin, sudah sepuluh tahun berjalan, selain tuna netra yang lain seperti anak yatim, tapi ini paling rutin kita undang ke rumah, mereka sudah terbiasa menjadi kegiatan rutin," katanya kepada awak media, usai memberikan zakat, Kamis (21/5).

Tak hanya memberikan zakat saja, Gubernur beserta keluarga juga menyempatkan diri ngobrol dan bercanda ria bersama para tuna netra tersebut. Dalam kesempatan itu juga, dua nak perempuan Ezaldi membagikan hand Sanitizer kepada para tuna netra.

Ia berharap, kegiatannya ini dapat ditiru oleh pejabat lainnya agar saudara yang membutuhkan bisa mendapat manfaatnya.

"Harapan kegiatan berbagi dapat terus dilakukan, karena ada kepuasan yang dirasakan ada energi khusus ketika bisa bercanda, dan bersedekah bersama yang membutuhkan," sebutnya.

Ani, salah satu penerima mengaku sangat bersyukur, baginya ini sangat membantu Ia dan rekannya jelang lebaran ditengah wabah Corona.

"alhamdulilah, saya senang, Mudah-mudahan pak Gubernur, diberikan kesehatan, keberkahan dan kebaikan, terima kasih," katanya. (BBR)


Laporan Diko Subadya