Sudah 29 Orang di Mendobarat Melakukan Rapid Tes, dr Nanky: Satu Orang Reaktif

Ahada
Sudah 29 Orang di Mendobarat Melakukan Rapid Tes, dr Nanky: Satu Orang Reaktif
UPTD Puskesmas Petaling Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka. (Ichsan/babelreview.co.id)

MENDOBARAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Puskesmas Petaling hingga Rabu (13/05/2020) sudah melakukan rapid test terhadap 29 orang warga.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Puskesmas Petaling, dr Nanky Probo Ayu Prawiro Sunu, mengatakan ke 29 orang tersebut berasal dari berbagai kalangan dan memiliki riwayat yang beragam.

"Sampai hari ini (Rabu) sudah dilakukan rapid test terhadap 29 orang dalam wilayah Kecamatan Mendobarat," ungkap Nanky.

Dikatakan Nanky, dari 29 orang tersebut, satu di antaranya dengan hasil reaktif samar dan sempat menjalankan karantina di Balai Diklat Provinsi Bangka Belitung.

"Tapi yang bersangkutan sudah dipulangkan ke orangtuanya setelah dua kali hasil swabnya negatif," jelas Nanky.

Dalam kesempatan tersebut Nanky yang juga Kepala Puskesmas Petaling ini berharap agar warga dalam wilayah Kecamatan Mendobarat untuk memetahui imbuan pemerintah guna menjaga dan mempertahankan Kecamatan Mendobarat tetap menjadi zona hijau.

"Semoga kita khususnya warga Mendobarat mampu melewati ujian ini. Untuk itu tetaplah di rumah. Jika harus terpaksa keluar,  maka harus jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dan mandi sesampainya di rumah. Hindari kerumunan, lakukan germas (gerakan masyarakat hidup sehat)," harap Nanky.

Nanky juga menegaskan, jika ada warga yang pulang atau datang dari wilayah terjangkit, harap segera melapor ke gugus tugas di desa atau tempat layanan kesehatan terdekat.

"Jika ada yang baru datang, khususnya dari wilayah terjangkit, harap segera melapor dan  harus melakukan isolasi mandiri. Stay safe and healthy," tandasnya. (BBR)

Laporan Ichsan Mokoginta Dasin