Sudah Kantongi Izin, Tujuh Gerai Alfamart Segera Buka di Bangka Tengah

Irwan
Sudah Kantongi Izin, Tujuh Gerai Alfamart Segera Buka di Bangka Tengah
Foto: Istimewa

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- setelah berhasil ekspansi bisnis di beberapa kota/Kabupaten di Kepulauan Bangka Belitung, kali ini jaringan waralaba Alfamart kembali akan membuka tujuh gerai di Kabupaten Bangka Tengah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) pun menyambut keinginan Alfamart dengan memberikan perizinan berdirinya 7 Alfamart melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dan Tenaga Kerja (DPMPTK).

Dikomfirmasi Babelreview, Kepala Dinas DPMPTK Bateng, membenarkan telah memberikan perizinan kepada Alfamart untuk untuk membuka tujuh gerai di Bangka Tengah yang tersebar di beberapa kecamatan.

"Diberikannya perizinan untuk waralaba alfamart membuka gerai di Bangka Tengah sudah melalui mekanisme yang berlaku dan permohonan langsung ke Bupati,"ujarnya, Rabu (20/1/2021)

Dirinya mengatakan, Plt Bupati Yulianto Satin sudah menyetujui surat perizinan ini untuk dirinya tanda tangani, dan tujuh gerai alfamart nanti akan tersebar di beberapa kecamatan yaitu dua gerai di Kecamatan Koba, tiga gerai di Pangkalanbaru, satu gerai di Simpang Katis dan satu gerai di Sungai Selan.

"Diberikannya izin berdiri gerai Alfamart di wilayah Bateng ini sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kebijakan daerah dan nanti titik gerainya juga kita atur agar tidak mengganggu pedagang kecil," ungkapnya.

Sementara itu, terkait masuknya waralaba tersebut Plt Bupati Bateng Yulianto Satin menyampaikan, bahwa ini adalah bagian dari komitmen Pemkab dalam membuka seluas-luasnya pintu investasi di Bangka Tengah.

"Kami tidak begitu saja memberikan izin masuknya waralaba alfamart di Bateng, namun ada syarat yang kami berikan untuk mereka penuhi yaitu wajib memberdayakan tenaga lokal serta memberikan ruang untuk menjual produk-produk lokal Bangka Tengah, ini justru sangat membantu masyarakat di tengah ekonomi terpuruk akibat pandemi Covid-19," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Faisal

Editor: Irwan