Sudah Lama Tak Terdengar, Kini Program Maghrib Mengaji Ada di Masjid Nurul Huda Sungailiat

Ahada
Sudah Lama Tak Terdengar, Kini Program Maghrib Mengaji Ada di Masjid Nurul Huda Sungailiat
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersilaturahmi dengan hadir di tengah-tengah warga Sungailiat dan turut mengikuti kegiatan mengaji bersama di Masjid Nurul Huda, Parit Padang, Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (8/7/2020). (Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersilaturahmi dengan hadir di tengah-tengah warga Sungailiat dan turut mengikuti kegiatan mengaji bersama di Masjid Nurul Huda, Parit Padang, Sungailiat.

Dikatakan Gubernur Erzaldi, program kegiatan "Magrib Mengaji" adalah program yang dilaksanakan oleh Pemprov Kepulauan Bangka Belitung secara terus menerus keliling ke masjid-masjid yang ada di Bangka Belitung.

Tujuan program ini adalah untuk menyemangati dan mendorong sekaligus mengajar, khususnya anak-anak untuk membiasakan mengaji berjamaah.

"Biasanya anak-anak menganggap kalau sudah tamat TPA sudah selesai mengaji. Oleh sebab itu, kita dorong para orang tua untuk mengajak anak-anaknya ikut ke masjid untuk mengaji," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga mengingatkan dan mengajak jamaah Masjid Nurul Huda untuk menjaga kesehatan dan menjalankan protokol Covid-19, khususnya kepada jamaah yang memiliki 10 penyakit rentan Covid-19 dan berusia lanjut.

Memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, makan makanan bergizi, dan buah buahan, serta menjaga imunitas dengan olahraga diyakini dapat mencegah Covid-19.

"Selama menjalankan protokol Covid-19, insyaAllah kita sehat dan terhindar dari Covid-19," harapnya.

Untuk itu, Gubernur Erzaldi mengajak warga Parit Padang untuk berdoa bersama-sama selepas melaksanakan salat Magrib, agar vaksin dapat segera ditemukan.

Selain kegiatan mengaji bersama, Gubernur Erzaldi juga memberikan ambulans untuk masjid, sebagai operasional yang dibutuhkan warga sekitar.

Harapannya dengan ambulans tersebut, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (BBR)
Sumber : Khalimo Kominfo Babel
Foto : Umar