Suhardi Joy Siap Maksimalkan Peranan Garnita Malahayati Basel

kasmirudin
Suhardi Joy Siap Maksimalkan Peranan Garnita Malahayati Basel
DPW Garnita Malahayati Provinsi Bangka Belitung mengunjung DPD Garnita Malahayati Basel pada Kamis (9/7/2020) pagi. (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Bangka Selatan (Basel), Suhardi Joy menyambut baik kedatangan rombongan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati yang berkunjung ke Basel.

Selain menyambut baik, Suhardi Joy yang juga merupakan pengusaha asal Basel ini menyatakan siap mendukung dan memajukan Garnita Malahayati di Babel khususnya Basel.

"Garnita Malahayati Basel akan diberdayakan peranannya secara optimal. Banyak hal yang bisa dilakukan seperti kegiatan sosial, dunia usaha dan UMKM, " imbuhnya.

Diakui Suhardi Joy, untuk kegiatan sosial dirinya yang juga sebagai founder Yayasan Selatan Peduli siap bersinergi dengan Garnita Malahayati.

"Yayasan Selatan Peduli yang bergerak di bidang sosial dan kesehatan bisa melibatkan Garnita Malahayati, " katanya.

Selain itu, sambungnya, Garnita Malahayati juga bisa dilibatkan dalam UMKM seperti pelatihan menjahit yang produknya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat serta bisa membuat kerajinan tangan yang bernilai ekonomis.

"Di bidang pendidikan, Garnita Malahayati akan membuka kursus bahasa Inggris bagi masyarakat Basel, sehingga bisa  meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Basel khususnya, " beber Suhardi.

Sebagai ketua DPD Nasdem Basel, Suhardi mengaku siap meluangkan waktu khusus kepada DPD Garnita Malahayati Basel untuk rapat bulanan guna membahas program yang akan berjalan dan mengevaluasi program yang sedang atau telah dilakukan. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir