Suhendra Antarkan PDAM Tirta Bangka Raih Penghargaan TOP Awards 2020

Irwan
Suhendra Antarkan PDAM Tirta Bangka Raih Penghargaan TOP Awards 2020
PDAM Tirta Bangka menerima penghargaan sebagai salah satu TOP BUMD Award 2020

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Di bawah kepemimpinan Suhendra, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tirta Bangka kembali menerima penghargaan sebagai salah satu TOP BUMD Award 2020 Bintang Tiga yang diselenggarakan oleh TOP Business Indonesia.

Dari total BUMD 1.149 seluruh Indonesia, PDAM Tirta Bangka masuk dalam 200 besar BUMD terbaik. Seluruh peserta harus mengikuti proses penilaian dari bulan Januari sampai Agustus dengan empat tahap jenis kategori.

Penyerahan penghargaan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri di Jakarta pada tanggal 27 Agustus 2020.

“Jadi kita saat ini telah mendapatkan nilai baik dengan artian pelayanan yang diberikan oleh PDAM Tirta Bangka telah dinilai pusat sehat dan bagus. Kita diharapkan untuk kedepan pelayanan semakin baik, sempurna dan prima," ujar Suhendra.

Ia menyebutkan, PDAM Tirta Bangka saat ini memiliki sebanyak 11.500 pelanggan. Suhendra menargetkan untuk setiap tahunnya ada penambahan 1.000 pelanggan baru. Diharapkan PDAM Tirta Bangka menjadi contoh PDAM lain di Provinsi Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, untuk saat ini PDAM Tirta Bangka sebagai perusahaan air minum yang terbaik se-Bangka Belitung. Kami wacanakan akan berikan PAD ke daerah karena di dua tahun ini perusahaan sudah sehat dan mendapatkan laba,” jelas Suhendra.

Hal itu sudah disampaikan ke Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bangka mengenai mekanisme perusahaan dalam rencana berikan kontribusi untuk PAD daerah.

“Saat ini pendapatan bersih perusahaan satu bulannya sudah diangka Rp 200 jutaan, jadi tidak menutup kemungkinan PAD ke daerah bisa dilakukan. Kita berharap untuk seluruh instansi terkait dapat mendukung PDAM Tirta Bangka agar kedepannya menjadi yang terbaik dengan pelayanan prima,” harapnya. (BBR)