Sukseskan Pemilu 2019, KPU Bangka Gelar Lomba Murel dan Berbalas Pantun

kasmirudin
Sukseskan Pemilu 2019, KPU Bangka Gelar Lomba Murel dan Berbalas Pantun
Ketua KPU Kabupaten Bangka Muhammad Hasan membuka acara Lomba Kreasi Seni Pemilih Pemula di Sungailiat, Sabtu (9/3/2019). (foto:Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Berbagai upaya terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada semua kalangan masyarakat. Seperti yang digelar di Halaman Kantor KPU Bangka Jalan Achmad Yani Jalur II Sungailiat, Lomba Kreasi Seni Pemilih Pemula seperti mural, lukis tudung saji dan pantun, Sabtu (9/3/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bangka, Muhammad Hasan itu diikuti oleh beberapa peserta dari tingkat SMA dan mahasiswa di Kabupaten Bangka.

Untuk peserta lomba lukis mural diikuti oleh 10 peserta, lukis tudung saji peserta sebanyak 25 dan untuk berbalas pantun ada 10 pasang peserta.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Muhammad Hasan dalam sambutannya mengatakan, lomba yang kita lakukan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih untuk kalangan milenial atau pemula.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan persentasi untuk para pemilih, baik pemilih lama atau pemilih yang baru," ujarnya.

Ditegaskan oleh Ketua KPU Kabupaten Bangka, untuk para peserta jangan melihat besarnya hadiah yang disediakan, tetapi lebih melihat pesan yang terkandung didalamnya. Bahwa masyarakat akan menghadapi hajatan besar di bulan April tepatnya tanggal 17 yakni Pemilu 2019.

"Kita harap kepada seluruh peserta setelah mengikuti acara ini dan kembali ke tempatnya masing-masing dan dapat mengajak kepada keluarga dan seluruh lapisan masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti," jelas Ketua KPU Bangka.

Acara Lomba Kreasi Seni ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Bangka, perwakilan Kejari Negeri Sungailiat, Perwakilan Kapolres dan pemkab Kabupaten Bangka. (BBR)


Penulis  : Ibnu                                                                
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review