Surat Suara Sudah Tiba, KPU Bangka Tengah Siapkan 75 Tenaga Pelipat

kasmirudin
Surat Suara Sudah Tiba, KPU Bangka Tengah Siapkan 75 Tenaga Pelipat
Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah Rusdi, saat mengecek kondisi surat suara yang baru tiba, Kamis (21/3/2019). (foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pengiriman Surat Suara Pemilu 2019 dari Jakarta, Senin (18/3) lalu akhirnya tiba di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang Rabu (20/3/2019) malam, dan siang tadi tepat pukul 12.00 WIB surat suara tiba di KPU Bangka Tengah, Kamis (21/3/2019).

Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah Rusdi mengatakan, jumlah surat suara yang diangkut hari ini berjumlah 201 kotak dan langsung dimasukkan kedalam gudang KPU Bangka Tengah.

Ia mengatakan, dalam pengamanan pengangkutan logistik surat suara tersebut dilakukan lebih dari 10 orang yang tergabung dari Polres Bangka Tengah dan KPU Bangka Tengah.

Baca juga: Surat Suara untuk KPU Bangka Baru Dikirim Kemarin

“Alhamdulillah surat suara datang dalam kondisi yang bagus, setelah kita lakukan penyortiran malam ini. Senin (25/3) kita lakukan proses pelipatan surat suara,” tuturnya.

Rusdi menambahkan, saat proses pelipatan surat suara nanti, pihak KPU Bangka Tengah akan melibatkan 75 warga serta diawasi oleh pihak KPU, kepolisian, dan Banwaslu Bateng.

“Malam ini kita sortir melibatkan internal terlebih dahulu, Senin langsung dilipat dengan melibatkan banyak orang untuk mengejar target persiapan Pemilu 17 April nanti,” pungkasnya.

Selain Ketua dan Komisioner KPU Bangka Tengah yang hadir saat pembongkaran surat suara, nampak juga Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang bersama jajarannya untuk membantu pengawasan dan membantu pengamanan saat pembongkaran. (BBR)


Penulis  : Faisal                                                                 
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review