Syahbudin Berikan Paket Sembako Tahap II, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Ibnuwasisto
Syahbudin Berikan Paket Sembako Tahap II, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip saat menyalurkan bantuan paket sembako tahap II di Desa Neknang, Kecamatan Bakam, Sabtu (20/6/2020). (Foto.Ist)

BAKAM, BABELREVIEW.CO.ID - Secara bertahap Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang mengalami dampak Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Bantuan sosial sembako tahap kedua ini secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip kepada warga yang tinggal di Kecamatan Bakam antara lain di Desa Maras Senang, Desa Kapuk, Desa Neknang dan Desa Tiang Tara.

Pemkab Bangka sebelumnya sudah menyalurkan bantuan paket sembako tahap kedua ini di Kecamatan Merawang, Kecamatan Puding dan Kecamatan Pemali. Bantuan yang diserahkan ke pihak kecamatan akan disalurkan ke perangkat desa yang nantinya akan dibagikan ke warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Untuk jumlah KK yang mendapatkan bantuan paket sembako tahap II di Kecamatan Bakam sebagai berikut, Desa Tiang Tara 100 KK, Desa Bakam 106 KK, Desa Mabat 71 KK, Desa Kapuk 181 KK, Desa Dalil 258 KK, Desa Neknang 216 KK, Desa Mangka 61 KK, Desa Bukit Layang 369 KK dan Desa Maras Senang 56 KK. Jadi total warga yang menerima bantuan sebanyak 1518 KK.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip mengharapkan semoga dengan disalurkannya bantuan paket sembako tersebut dapat membantu beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19. Ia menjelaskan untuk jumlah penerima bantuan sosial bahan pokok tahap kedua ini mengalami peningkatan dibandingkan penerima bantuan pada tahap pertama.

Lebih lanjut Syahbudin meminta kepada masyarakat untuk tidak terfokus pada bantuan dari pemerintah saja. Tetapi semua masyarakat harus membantu pemerintah untuk turut andil dengan menumbuhkan kesadaran pada diri sendiri dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Saya ingin mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bangka khususnya yang ada di Kecamatan Bakam untuk selalu mematuhi dan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan, agar di Kecamatan Bakam selalu berada di zona hijau," pungkasnya.(BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review