Syahbudin Harap Perumda ALM Berikan Dampak Positif Bagi Pemerintah Daerah

Irwan
Syahbudin Harap Perumda ALM Berikan Dampak Positif Bagi Pemerintah Daerah
Wakil Bupati Bangka Syahbudin

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Saat ini Kabupaten Bangka telah memiliki satu lagi Perumda Agro Lestari Mandiri (ALM) yang diharapkan dapat meningkatkan PAD bagi daerah.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin menginginkan agar kedepannya segala bentuk kerjasama dengan pemerintah daerah dapat melalui Perumda.

Hal itu disampaikannya ke awak media Babelreview saat ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (6/1/2021).

"Kita harus memaksimalkan dalam rangka mendongkrak laju perekonomian di Kabupaten Bangka disaat mewabahnya wabah virus corona sekarang ini. Termasuk bisa mempergunakan segala potensi-potensi yang ada dalam meningkatkan PAD," ujar Syahbudin.

Mengingat masih banyaknya aset pemerintah daerah yang belum dipergunakan secara maksimal, ia akan mendorong pihak Perumda agar nantinya dapat menginventarisir aset milik pemerintah daerah dan bisa mengelolanya.

Dia menegaskan yang terpenting bagaimana caranya Perumda dapat memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah dalam kontribusinya menambah pendapatan daerah.

Menurutnya, untuk saat ini yang utama adalah perusahaan itu bisa menghidupkan perusahaan itu sendiri.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka ini kan banyak aset yang bisa di kelola, seperti PLTS yang ada di Belinyu yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat dan itu harus dikelola secara maksimal. Sepertinya mereka kemarin ada kendala di biaya operasional, tetapi saat ini kita sudah berikan penyertaan modal seharusnya management Perumda dapat lebih enerjik," tegas Wabup Bangka.

  • Halaman
  • 1
  • 2