Syahbudin, Pemkab Bangka Dukung Penuh Reklamasi Program PT. Timah tbk

Ibnuwasisto
Syahbudin, Pemkab Bangka Dukung Penuh Reklamasi Program PT. Timah tbk
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip saat menghadiri acara peresmian Kampoeng Reklamasi Air Jakung di Merawang, Kamis (26/12/2019). (Foto.Ibnu)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip menghadiri acara peresmian Kampoeng Reklame Air Jakung dan Pencanangan PLTS On Grid 10 KWP yang dilaksanakan oleh PT. Timah tbk di Merawang, Kamis (26/12/2019).

Pada kesempatan tersebut Syahbudin menyampaikan pada sambutannya, bahwa pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung program reklamasi PT. Timah tbk di bekas tambang dengan konsep agro edutourism yang nantinya dapat dijadikan pusat pendidikan, penelitian dan sarana rekreasi bagi masyarakat.

Ia menjelaskan jika konsep agro edutourism sudah dikembangkan oleh institut pertanian Bogor (IPB) dengan obyek wisata pendidikan pertanian agro edutourism diantaranya, kebun cikabayan, museum serangga, kebun instalasi tanaman obat biofarmaka, rumah sakit hewan IPB dan kultur jaringan bioteknologi tanaman.

"Apa yang dilakukan oleh PT. Timah hari ini harus didukung sepenuhnya karena saat ini wisata pertanian telah menjadi suatu trend rekresasi yang memiliki pesona wisata tersendiri dan mampu menarik minat para wisatawan," ujarnya.

Kemudian Wakil Bupati mengharapkan sinergitas semua pihak untuk berkarya bersama dan berperan aktif dalam pembangunan Kampoeng reklamasi ini. Sehingga nantinya dapat dirasakan dan dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat.

"Reklamasi yang dilakukan oleh PT. Timah ini diharapkan dapat membantu upaya dalam menjaga lingkungan di Kabupaten Bangka yang terkenal akan keindahan alam dan pantainya. Serta menambah salah satu daya tarik wisatawan dengan konsep agro edutourism sebagai tempat penelitian, pendidikan dan sarana rekreasi bagi masyarakat," tutup Syahbudin.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review