Syahbudin Serahkan Bantuan Sembako Tahap II Ke Warga Belinyu Dampak Covid-19

Ibnuwasisto
Syahbudin Serahkan Bantuan Sembako Tahap II Ke Warga Belinyu Dampak Covid-19
Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip saat memberikan bantuan bahan pangan pokok Tahap II untuk warga di Belinyu, Kamis (25/6/2020). (Foto.Ist)

BELINYU, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd menyerahkan secara simbolis bantuan sosial bahan pangan pokok Tahap II untuk warga yang tinggal di 4 kelurahan di Kecamatan Belinyu, Kamis (25/6/2020).

Bantuan bahan pangan pokok ini diperuntukkan bagi masyarakat yang mengalami dampak dari penyebaran pandemi Covid-19 atau virus corona. Saat ini persentase tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah mencapai 93 persen.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Bangka sangat optimis akan kembali ke dalam zona hijau. Semua itu tidak terlepas dari usaha dan upaya pemerintah dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan.

Untuk di Kecamatan Belinyu, Pemerintah Kabupaten Bangka akan menyalurkan bantuan bahan pangan pokok untuk 6.058 KK bagi warga yang tinggal di 13 kelurahan dan desa.

Wakil Bupati Bangka dalam kesempatan tersebut berpesan kepada masyarakat agar selalu menjalankan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19 seperti, memakai masker, menjaga kesehatan diri, keluarga dan konsumsi vitamin C dan rajin berolahraga semoga imun tubuh semakin kuat untuk melawan virus corona.

"Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang saat ini mengalami dampak adanya Pandemi COVID-19. Dan saya berharap agar masyarakat dapat selalu untuk menjaga kesehatan," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review