Syahbudin Siapkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Yang Sedang Jalani Isolasi Mandiri Akibat Covid-19

Ibnuwasisto
Syahbudin Siapkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Yang Sedang Jalani Isolasi Mandiri Akibat Covid-19
Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip didampingi Tenaga Ahli Pemkab Bangka, Suhaidi saat ingin mendistribusikan bantuan sembako ke masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19, Rabu (8/4/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Melalui aksi kemanusiaan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip bersama rekan-rekan menyiapkan bantuan berupa sembako dan vitamin yang nantinya akan diperuntukkan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat Covid-19. 

Bantuan ini nantinya dikhususkan diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori OTG, ODP, PDP dan warga yang terkena PHK. Seperti seorang kepala rumah tangga dalam kondisi sakit atau yang didalam keluarga tersebut tidak ada yang mencari nafkah karena harus melakukan isolasi mandiri.

"Sehingga kita mengharapkan melalui bantuan ini nantinya dapat meringankan beban kehidupan orang tersebut. Bantuan yang akan diberikan ini merupakan hasil dari iuran teman-teman yang merupakan bentuk rasa sosial," terangnya, Rabu (8/4/2020).

Menurutnya, kondisi ini merupakan sikap yang sudah menjadi komitmen bersama, bahwa permasalahan saat ini bukan hanya sebagai tanggung jawab pemerintah daerah saja, tetapi sudah menjadi tanggung jawab bersama bagi masyarakat yang mempunyai kelebihan rejeki dan mempunyai kepedulian untuk membantu sesama yang sedang terkena musibah wabah Covid-19.

"Saat ini stok kita untuk beras sudah ada 4 ton berikut dengan obat dan Indomie, dan akan datang 6 ton beras lagi. Ini merupakan aksi sosial kemanusiaan sebagai bentuk komitmen agar masyarakat yang benar-benar terdampak akibat Covid-19 dapat terbantukan," ujarnya.

Ia mengharapkan, semoga saja bantuan logistik tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri. Pihaknya menghimbau bagi rekan-rekan yang mempunyai kelebihan rezeki dapat kiranya bisa bersama-sama untuk saling berbagi kepada masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan.

"Sebenarnya ini merupakan suatu kesempatan bagi siapapun yang ingin berbuat kebaikan kepada sesama. Satu sisi bagi masyarakat yang masuk kategori diminta untuk isolasi mandiri tapi di satu lainnya juga harus dipikirkan juga bagaimana masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidupnya," tutur Syahbudin.

Bagi masyarakat yang di minta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari supaya mantap berada di rumah dengan stok makanannya terpenuhi. Akan tidak adil jika kita mereka isolasi di rumah tetapi kebutuhan makan sehari-hari tidak dipenuhi.

"Karena orang akan lebih takut mati kelaparan daripada mati kena virus corona. Ini tujuan kita dengan aksi sosial kemanusiaan bagi sembako bagi masyarakat yang sedang diminta isolasi mandiri di rumah ini agar mereka dapat ikuti anjuran dari pemerintah," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review