Tahu Detail Warganya, Aditya Usulkan Pemda Basel Libatkan RT dan RW Tangani Covid-19

andre
Tahu Detail Warganya, Aditya Usulkan Pemda Basel Libatkan RT dan RW Tangani Covid-19
Foto : Ist

TOBOALI, BABELREVIEW. CO.ID -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) asal Bangka Selatan (Basel) Aditya Rizki Pradana Noer mengusulkan Pemerintah Daerah (Pemda) Basel untuk melibatkan para Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dalam menangani Covid-19.

Menurutnya, melibatkan RT dan RW merupakan cara efektif untuk menangani Covid-19 mengingat peranan RT dan RW yang dekat dengan warganya.

"RT dan RW pasti tahu betul warganya, salahsatu yang bisa dilakukan RT dan RW ialah mendata warganya hingga mengetahui warganya yang memiliki gejala mirip Covid-19, " katanya Jumat (10/04/2020).

Selain itu, sambungnya yang bisa dilakukan oleh RT dan RW ialah mendata warganya yang kurang mampu apalagi yang terkena dampak ekonomi Covid-19.

"Pemda Basel akan mengucurkan dana bantuan sesuai instruksi Kementerian sosial, Pemda harus menggandeng RT dan RW agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran, " bebernya.

Ia juga mengajak para RT dan RW di Basel untuk berperan penting membantu Pemda Basel dalam menangani Covid-19.

"Ayo aktif memantau rumah rumah warga barangkali ada warga yang baru saja datang dari daerah luar hingga data warga yang memiliki gejala mirip Covid-19 seperti batuk kering, demam hingga sesak napas lalu laporkan ke Instansi terkait, " pungkasnya. (BBR)