Tahun Ajaran 2021, Pemkot Pangkalpinang akan Buka Pembelajaran Tatap Muka

Irwan
Tahun Ajaran 2021, Pemkot Pangkalpinang akan Buka Pembelajaran Tatap Muka
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang SD dan SMP, pada tahun ajaran 2021/2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengevaluasi proses pembelajaran tatap muka.

"Sesuai dengan SKB Empat Menteri, pembelajaran tatap muka sudah bisa dijalankan, terhitung Januari 2021 kemarin kami sudah mengadakan simulasi pembelajaran tatap muka, untuk Kota Pangkalpinang simulasi pembelajaran tatap muka," kata Eddy, Rabu (9/6/2021).

Menurut Eddy, berdasarkan hasil monitoring pada simulasi pembelajaran tatap muka, para siswa maupun sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat proses pembelajaran.

"Alhamdulillah, siswa sudah mulai sadar akan protokol kesehatan. Maka sesuai instruksi Kemendikbud pada tahun ajaran ini harus dilaksanakan sekolah tatap muka, dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Eddy menyebut, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan fasilitas dan skema pembelajaran, untuk jenjang SD dan SMP.

"Kesiapan sudah siap, salah satunya simulasi ptm sudah kita laksanakan. Jadi untuk pembelajaran daring dan tatap muka beriringan dan tetap berjalan. Walaupun Zonasi Covid-19 berbeda, pelaksanaan ptm tetap harus dilaksanakan protokol dengan masif dan lebih ketat lagi," jelas Eddy. (BBR)


Laporan: Gusti

Editor: Irwan