Tahun Depan Molen akan Berangkat Umroh Bersama 25 Hafiz Quran

kasmirudin
Tahun Depan Molen akan Berangkat Umroh Bersama 25 Hafiz Quran
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional di halaman kantor wali kota, Selasa (22/10/2019). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil berencana akan melaksanakan ibadah umroh bersama 25 orang hafiz qur’an pada tahun 2020.

Hal tersebut disampaikannya usai upacara peringatan Hari Santri Nasional, di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (22/10/2019).

"Untuk tahun ini belum dilaksanakan, tadinya 10 orang terlalu sedikit. Jadi digabungkan dengan tahun depan. Saat ini masih menunggu penambahan jadi total 25 orang. Saya pengen berangkat umroh, Insya Allah mohon doanya," kata wali kota yang biasa dipanggil Molen.

Ia juga mengatakan, para hafiz quran yang ada di Pangkalpinang akan diseleksi oleh LPTQ yang menentukan siapa yang layak berangkat umroh.

"Tentu harus hafiz qur’an dan tergantuhg umur, LPTQ lah yang menentukan. Mudah-mudahan ini dapat memotivasi santri kita untuk semangat menghafal Al-Quran," katanya.

Selain itu, dikatakan Molen, Pemkot Pangkalpinang akan mencari hafiz quran untuk disekolahkan menjadi dokter.

"Tahun depan kita akan mencari hafiz quran, yang mempunyai potensi yang baik untuk kita sekolahkan menjadi dokter. Nantinya kita akan ada tim seleksi," jelas Molen. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review