Tahun Depan, Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Harus Lebih Meriah

Admin
Tahun Depan, Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Harus Lebih Meriah
Gubernur Erzaldi memberi sambuta saat Imlek Bersama di Gedung Setia Bakti, Pangkalpinang, Minggu (25/2/2018).foto:(fennie)

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menggungkapkan niatnya untuk merayakan Imlek dan Cap Go Meh secara lebih meriah pada tahun 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan saat perayaan Imlek Bersama di Gedung Setia Bakti, Pangkalpinang, Minggu (25/2/2018).
"Tanggal 2 Maret ini kita akan mendatangkan Grup Shaolin langsung dari Xiamen," ujar Erzaldi.


Ia pun menyampaikan niatnya untuk menyemarakkan Imlek dan Cap Go Meh secara lebih meriah pada tahun depan di Provinsi Bangka Belitung.
"Kita jangan mau kalah dengan Pontianak atau kota lain yang warga Tionghoa-nya banyak," lanjut Erzaldi.


Kepada Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Babel, Djohan Riduan Hasan serta anggota DPD RI perwakilan Babel yang juga anggota GIPI Babel, Bahar Buasan, yang turut hadir pada perayaan Imlek Bersama ini Gubernur Babel meminta dukungan mereka serta peran serta seluruh masyarakat.


"Tahun depan kita akan pasang lampion dari Kelenteng Fuk Tet Che Semabung sampai Alun-alun Taman Merdeka. Kita akan buat pawai dari Fuk Tet Che ke Kwan Tie Miauw, Pangkalpinang. Rumah warga di sepanjang jalan yg sdh 15 tahun tidak pernah di cat, kita minta supaya di cat," imbuhnya. (BBR)


Penulis :fennie.
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview